gravel
playstore
Play Store
apple
App Store
playstore
apple

5 Motif Keramik Dinding Dapur yang Bikin Dapur Auto-Estetik

Thu Oct 27 2022

Keramik dinding dapur atau sering juga disebut kitchen backsplash adalah salah satu bagian penting yang menentukan penampilan interior dapur. Meski fungsi utamanya untuk melindungi dinding dapur dari berbagai cipratan masakan, seperti minyak, air, tepung atau yang lainnya, keramik dinding dapur juga punya fungsi dekoratif. 

Percaya tidak percaya, keindahan yang dilihat mata akan memengaruhi mood kita saat beraktivitas, termasuk memasak. Jadi, alangkah bagusnya kalau dinding dapur kita tampil indah dan estetik. Aktivitas memasak, membuat kue atau menyeduh kopi yang cuma sesaat jadi lebih menyenangkan. 

Kelebihan menggunakan keramik untuk dinding dapur

  • Keramik cenderung kuat
  • Instalasinya mudah  
  • Keramik punya efek tampilan natural
  • Motifnya bervariatif & cocok dengan berbagai gaya desain interior
  • Harga lebih ekonomis dibanding marmer atau granit
  • Mudah dibersihkan, mudah juga perawatannya. 

Baca juga: Cara membersihkan keramik dinding dapur dari noda membandel

Inspirasi motif keramik dinding dapur 

Pemilihan keramik dinding dapur yang tepat dapat memberi kesan menarik pada seluruh area dapur. Tidak seperti pemilihan keramik lantai dapur yang harus mempertimbangkan aspek keamanan, tidak licin saat terkena minyak, tepung dan bahan lainnya, untuk keramik dinding dapur kita bisa lebih dibebaskan memilih bentuk dan motifnya. 

1. Keramik dinding dapur motif polos

Motif polos biasanya dipilih saat membuat desain dapur minimalis. Kesatuan  warna seragam memberikan kesan dapur yang bersih dan luas. Agar kesan minimalis semakin kentara, coba padukan dengan nuansa warna netral lainnya pada furnitur dapur. Gaya ini biasa kita lihat di dapur ala Skandinavia yang sering memadukan backsplash warna putih dengan furnitur kayu.

keramik motif polos.jpeg

2. Keramik dinding dapur motif monokrom 

Monokrom seringnya menggunakan warna hitam, abu-abu dan turunannya. Kesan yang didapat juga lebih tegas dan mewah. Tapi jangan mengira motif monokrom itu terbatas di tiga warna itu saja. Bebaskan imajinasi dengan menggunakan monokrom warna lainnya, misalnya monokrom warna pastel yang memberikan ceria.

Pastel backsplash .jpeg

3. Keramik dinding dapur motif kayu

Saat ini motif kayu sangat populer, bahkan saking banyaknya peminat, keramik motif ini semakin variatif dari warna, corak dan ukurannya. Motif kayu menciptakan suasana hangat ala country style atau pedesaan. Untuk perawatannya pun jauh lebih mudah dan sederhana dibanding menggunakan material kayu asli.  

wooden backsplash.jpeg

4. Keramik dinding dapur 3D

Aksen 3D atau tiga dimensi membawa kesan dapur yang lebih modern dan elegan. Untuk pemilihannya bisa dilakukan dengan memakai keramik yang memang bertekstur timbul atau menggunakan keramik motif 3D yang memiliki efek ilusi timbul. Yang perlu diperhatikan saat memilih motif 3D adalah pastikan ketika keramik disatukan, tampilan dinding tidak terlihat terlalu ramai dan memusingkan. 

3d backsplash..jpeg

5. Keramik dinding motif tegel 

Keunikan motif keramik motif tegel yang kental bernuansa dekoratif vintage membuat dapur terlihat artistik sekaligus klasik. Pola dan motif tegel ini juga tak melulu harus bernuansa tradisional, dengan penataan interior yang apik, motif tegel juga bisa disesuaikan dengan gaya Skandinavia. 

tegel hgtv.jpeg

 

Jika sudah ditentukan motif keramik dinding dapur apa yang akan digunakan, jangan lupa pemasangan keramiknya menggunakan tukang keramik dari Gravel, ya. Tukang keramik dari Gravel sudah berpengalaman dan cara kerjanya juga mengikuti standar konstruksi. Yuk, langsung pesan tukang keramik dari aplikasi Gravel!



 

 

image
image

Unduh Gravel untuk Terhubung dengan Pekerja Konstruksi Terbaik

imageimage

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 831 1468 0068
Telepon: (021) 24100300

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirInspirasi

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2022 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel