gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Cara Menghilangkan Noda dari Lantai Keramik dengan Mudah

Mon Jul 15 2024

Cara Menghilangkan Noda dari Lantai Keramik dengan Mudah

Mon Jul 15 2024


Website-Banner_Gravel-Material_Campaign_1140x380_2.png

Menjaga kebersihan keramik lantai dan dinding di rumah bukan semata-mata untuk kesehatan tapi juga untuk keindahan rumah itu sendiri. Sayangnya, dalam beberapa kasus, noda yang membandel pada keramik sangat sulit untuk dibersihkan. Buih sabun, karat, bekas makanan, percikan semen yang mengering, dan lain-lain dapat menyebabkan noda membandel yang sulit dihilangkan. Warna kusam akan semakin terlihat pada keramik dengan warna cerah. 

keramik-pada-kamar-mandi

Baca juga: Sekilas Tentang Detail Pondasi Cakar Ayam

banner-pesan-tukang copy.png

Lantas bagaimana cara menghilangkan noda pada keramik? 

Ikuti cara-cara berikut untuk menghilangkan noda pada keramik!

  • Cara Menghilangkan Noda pada Keramik dengan Cuka 

Ternyata ada cara menghilangkan noda pada keramik tanpa menggunakan produk pembersih pabrikan! Anda dapat mencoba menggunakan cuka untuk membersihkan noda. Caranya dengan mencampurkan setengah gelas cuka putih dengan setengah air galon kemudian tempatkan larutan tersebut ke dalam botol-botol terpisah. Anda bisa menyemprotkan cairan tersebut ke lantai atau dinding keramik yang ingin dibersihkan. Setelah disemprot Anda bisa menggosok noda yang menempel pada keramik. Tetap hati-hati saat menggosok keramik agar tidak menyebabkan goresan. Jika dibutuhkan, Anda dapat menambah takaran cuka putih lebih banyak. 

  • Menghilangkan Noda Pada Keramik dengan Soda Kue 

Ternyata baking soda atau soda kue juga dapat menjadi alternatif untuk membersihkan noda pada keramik, terutama pada keramik yang berkerak. Anda perlu menyiapkan baking soda dan spons yang lembap (tidak kering). Taburkan baking soda pada keramik yang berkerak, lalu gosok dengan dengan spons. Supaya hasil maksimal, Anda juga bisa lho membersihkan sisa baking soda dengan cuka putih. Pastikan setelahnya Anda membilas kembali keramik dengan air hingga bersih. 

Baca juga: Cara Mengurus IMB Secara Online 2024

  • Menghilangkan Noda dengan Air Hangat

Cara ini dapat menjadi langkah instan untuk membersihkan keramik yaitu menggunakan air hangat yang dicampur dengan cairan pembersih bahan kimia yang dapat mudah ditemui di minimarket, supermarket, atau warung. Campurkan air hangat dengan cairan pembersih lalu semprotkan dan gosok keramik, setelahnya Anda dapat bilas dan bersihkan dengan air biasa. 

Web Banner_Gravel Borongan.png

Baca juga: Apa itu land clearing?

  • Cara Menghilangkan Noda pada Keramik dengan Batu Apung 

Cara yang satu ini memang cukup unik, ternyata batu apung juga dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan noda pada keramik. Anda perlu menyiapkan batu apung yang sudah direndam air hangat, sarung tangan karet, dan air. Setelah semua siap, gosokan batu apung pada permukaan keramik yang basah. Gosok seluruh area yang ingin dibersihkan secara merata. Setelah digosok keramik akan berwarna abu-abu, tenang saja setelah dibilas dengan air, permukaan keramik akan menjadi bersih kembali. 

Baca juga: Begini Cara Membuat Plamir Tembok Mudah

banner-maintenance copy.png

  • Hilangkan Noda Keramik dengan Belimbing Wuluh
    Belimbing wuluh, umumnya dikenal sebagai bahan penyedap masakan, memiliki manfaat lain untuk mengatasi noda pada keramik. Buah asam ini mengandung asam alami yang efektif dalam menghilangkan noda kusam pada permukaan keramik. Dengan sifatnya yang tidak merusak, Anda hanya perlu menggosokkan buah belimbing yang telah dikupas ke area yang terkena noda untuk mengembalikan kilau keramik.

    Biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan kain lembut yang telah dibasahi air. Meskipun efeknya mungkin tidak secepat penggunaan soda, penggunaan belimbing wuluh secara rutin akan secara bertahap mengembalikan keramik ke kondisi semula.

Nah, langkah penting lainnya adalah membersihkan lantai keramik secara berkala seperti menyapu dan mengepel lantai secara rutin. Sehingga kotoran yang menempel pada lantai keramik tidak semakin menumpuk. 

hilangkan-noda-pada-keramik

Selamat mencoba! Semoga tips cara menghilangkan noda pada keramik ini bermanfaat untuk Anda. Jika Anda ragu jangan lupa tanyakan langsung ke ahlinya, ya!

Baca juga: Jenis Plafon Rumah Terbaru 2024


Kamu Mungkin Suka

image

Atap Rumah Limasan: Bisa Punya Ruang Loteng di Rumah

Senin, 15 Juli 2024

image

Rekomendasi 2024 Plafon Anti Air Terbaik untuk Hunian Anda

Senin, 15 Juli 2024

image

Cek 5 Tips Bikin Kamar Tidur Utama Super Mewah & Nyaman

Senin, 15 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel