gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Sekilas Arsitektur Vihara Dharma Bhakti Jakarta

Fri Jul 19 2024

Sekilas Arsitektur Vihara Dharma Bhakti Jakarta

Fri Jul 19 2024


Sebagai salah satu bangunan tempat peribadatan yang ikonik, Vihara merupakan bangunan yang banyak ditemukan di sejumlah wilayah Indonesia. Tidak hanya bangunan-bangunan lama, bangunan Vihara baru juga kini mudah ditemukan dikarenakan kebhinekaan Indonesia yang mengakomodasi tiap umat beragama. Meskipun tidak sebanyak tempat peribadatan yang lain, berdasarkan data pemerintah RI, kini sudah ada sekitar ratusan bangunan Vihara yang beroperasi di Indonesia.

Dimana Lokasi Vihara Dharma Bhakti Berada?

Vihara Dharma Bhakti diketahui berlokasi di Jakarta Barat, Jakarta Barat. Adapun alamatnya sendiri berlokasi di Petak Sembilan, Jalan Kemenangan III No.19, Glodok, Taman Sari,. Jika diurut rutenya, Vihara di Jakarta Barat ini hanya berjarak sekitar 10 km atau sekitar 20 menit dari pusat kota Jakarta Barat. Vihara ini diketahui sangat mudah untuk ditemukan karena berlokasi strategis dekat pusat keramaian / berlokasi di dekat jalan raya utama wilayah tersebut.

Pembangunan Vihara Dharma Bhakti

Bicara siapa yang membangun Dharma Bhakti, Vihara Dharma Bhakti dibangun pada 1650 oleh Letnan asal Tionghoa bernama Kwee Hoen dan masyarakat Tionghoa di Jakarta . Vihara ini dikembangkan dengan gaya arsitektur tradisional tionghoa . Warna dari Vihara ini didominasi oleh warna merah dimana sangat identik dengan warna otentik etnis tionghoa. Bangunan Vihara diketahui dilengkapi dengan sejumlah komponen seperti area peribadatan, ornamen-ornamen etnis tionghoa, dan sejumlah fasilitas umum. 

Spesifikasi Vihara Dharma Bhakti

Secara keseluruhan, adapun kompleks bangunan Vihara Dharma Bhakti memiliki luas sebesar 1.200 m2 yang terdiri dari bangunan Vihara dan sejumlah area terbuka yang fungsional. 

Fakta-Fakta Seputar Vihara Dharma Bhakti

Tempat Wisata Gratis di Jakarta Barat

Selain sebagai tempat peribadatan umat Buddha, Konghucu, dan Taoisme, Dharma Bhakti juga difungsikan sebagai ikon pariwisata di daerah Jakarta Barat Adapun harga tiket masuk Dharma Bhakti yakni tidak dikenakan biaya atau gratis.

Tempat Ibadah Sembahyang Umat Khonghucu di Jakarta

Selayaknya tahun-tahun sebelumnya, Vihara Dharma Bhakti diketahui menjadi salah satu tempat populer untuk persembahyangan umat Khonghucu di Jakarta baik secara reguler maupun di acara-acara besar lainnya.

Rekomendasi Klenteng dan Vihara Dengan Arsitektur Terbaik Terpopuler

Temukan sejumlah artikel menarik seputar berita konstruksi pada blog teknologi Gravel. Cek juga sejumlah fitur produk jasa konstruksi yang dapat mempermudah aktivitas pembangunan dan renovasi properti milik Anda di halaman-halaman produk Gravel!


Kamu Mungkin Suka

image

Stone Coating: Solusi Pelapis Dinding Eksterior yang Tahan Lama dan Indah

Minggu, 21 Juli 2024

image

Menghadirkan Keindahan Alami dengan Batu Andesit di Rumah Anda

Kamis, 18 Juli 2024

image

Bermain Lebih Asyik, Ini 5 Tips Merombak Ruang Main Anak

Kamis, 18 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlogVulnerability Disclosure Program

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel