gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Keramik Tangga Tidak Licin: Kecantikan yang Aman untuk Rumah Anda

Mon Feb 12 2024

Keramik Tangga Tidak Licin: Kecantikan yang Aman untuk Rumah Anda

Mon Feb 12 2024


Saat membangun suatu rumah, aspek keamanan dan estetika tentunya menjadi prioritas utama. Salah satu elemen yang sering kali terabaikan adalah tangga rumah. Penggunaan keramik tangga tidak licin adalah solusi cerdas yang menggabungkan kedua aspek tersebut dengan sempurna.

Manfaat Keramik Tangga Tidak Licin

Tangga yang tidak licin adalah langkah penting dalam mencegah kecelakaan dan cedera di rumah. Dalam hal perawatan, keramik tangga tidak licin juga memberikan kemudahan. Permukaan yang kasar cenderung tidak menampung noda atau kotoran sebanyak permukaan yang licin. Ini berarti membersihkan tangga akan menjadi lebih sederhana dan cepat.

Tips agar Keramik Lantai Tidak Licin

Berikut adalah beberapa tips dari gravel supaya keramik lantai tidak licin:

  • Pemilihan Bahan & Ukuran Keramik yang Tepat: Langkah pertama adalah memilih keramik yang memiliki permukaan kasar atau tekstur yang alami. Keramik dengan permukaan yang halus cenderung lebih licin, sementara keramik dengan tekstur yang kasar lebih aman untuk digunakan di tangga. Selain itu pilihlah keramik dengan ukuran yang lebih besar, karena akan memberikan lebih banyak area cengkeram dan permukaan yang lebih tidak licin.
  • Lapisan Anti Slip: Ada produk khusus yang dapat diterapkan pada permukaan keramik untuk membuatnya lebih tidak licin. Lapisan anti slip ini dapat ditemukan di toko-toko peralatan rumah tangga atau toko bangunan. Ikuti petunjuk produsen untuk mengaplikasikannya dengan benar.
  • Perawatan Permukaan: Jika Anda sudah memiliki keramik yang terpasang dan ingin membuatnya tidak licin, Anda dapat mencoba metode perawatan. Gunakan pembersih yang sesuai untuk menjaga permukaan tetap bersih dan bebas dari noda atau residu yang bisa membuatnya lebih licin.
  • Tepi dan Aksen: Selain memperhatikan permukaan keramik, pastikan tepi tangga juga aman. Pilih material yang sesuai untuk tepi tangga, seperti papan kayu yang memiliki tekstur agar memberikan pegangan yang lebih baik.
  • Konsultasi dengan Profesional: Jika Anda tidak yakin atau ingin memastikan langkah-langkah yang diambil benar, konsultasikan dengan tukang keramik yang ahi. Mereka dapat memberikan panduan yang lebih khusus sesuai dengan situasi rumah Anda.

Rekomendasi Jenis Keramik Tangga Tidak Licin

Berikut beberapa rekomendasi untuk tangga yang tidak licin, yang dapat disesuaikan dengan selera Anda:

  • Tangga dari Batu Alam: Batu alam memiliki tekstur kasar alami yang membuatnya tidak licin. Beragam jenis batu alam tersedia, termasuk yang bermotif gelap yang memberikan kesan elegan dan alami. Tangga batu alam cocok digunakan dalam berbagai konsep rumah.
  • Keramik Motif Kayu: Selain batu alam, tangga dengan nuansa alami lainnya adalah yang terbuat dari kayu. Namun, tangga kayu berkualitas biasanya mahal. Sebagai alternatif, keramik motif kayu dapat dipilih. Tambahkan pot tanaman di sekitar tangga untuk sentuhan alami tambahan.
  • Tangga Marmer: Marmer tidak hanya anti licin, tetapi juga memberikan kesan mewah dan elegan pada rumah. Pilihlah warna dan motif yang sesuai dengan interior ruangan. Perhatikan bahwa beberapa jenis marmer mungkin licin, sementara yang lain tidak. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan indah, pilihan keramik tangga yang tidak licin adalah langkah cerdas. Dengan keseimbangan antara keamanan dan estetika, Anda dapat merasa tenang dan bangga atas desain rumah Anda. Untuk Anda yang ingin membuat keramik tangga yang tidak licin, manfaatkan jasa tukang keramik dari Gravel. Download aplikasi Gravel dan langsung pesan tukang sekarang


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel