gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Jurus Jitu Desain Toko Sembako Tarik Pembeli

Tue Jun 18 2024

Jurus Jitu Desain Toko Sembako Tarik Pembeli

Tue Jun 18 2024


banner-pesan-tukang copy.png

Desain toko sembako menjadi salah aspek yang perlu diperhatikan saat Anda berniat membuka toko sembako. Desain toko sembako dapat menjadi identitas yang mudah menancap di benak konsumen. 

banner-maintenance copy.png

Lihat saja desain minimarket ternama, mereka terlihat jelas mempunyai identitas tersendiri yang membuat masyarakat langsung mengidentifikasi bangunan tersebut sebagai minimarket. 

Web Banner_Gravel Borongan.png

Jurus yang sama bisa kita terapkan untuk desain toko sembako. Ada beberapa hal yang penting diperhatikan saat  menentukan desain  toko sembako agar lebih diingat dan melekat di benak pelanggan. 

Website-Banner_Gravel-Material_Campaign_1140x380_2.png

Baca juga: Rekomendasi Contoh Warna Cat Rumah Minimalis 2023

Bagaimana Menata Desain Toko Sembako?

desain-warung-sembako-kecil.jpg
  • Tata Letak yang Efisien

Tata letak yang efisien adalah salah satu aspek penting dalam desain toko sembako. Dengan menyusun produk dan ruang dengan baik, toko dapat menciptakan lingkungan yang mudah dinavigasi bagi pelanggan. Dengan ruang terbuka yang cukup, pelanggan dapat bergerak dengan nyaman dan dengan mudah menjangkau barang yang mereka butuhkan. selain indah dipandang, dapat juga membuat pelanggan lebih merasa nyaman dalam berbelanja. 

desain-toko-kelontong-modern.jpeg
  • Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan yang baik adalah kunci untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan mengundang pelanggan ke dalam toko sembako. Penggunaan pencahayaan alami, seperti jendela besar atau atap transparan, memberikan cahaya alami yang menciptakan kesan yang cerah dan segar. Dengan pencahayaan yang baik, pelanggan akan merasa nyaman dan produk sembako akan terlihat lebih menarik. 

Baca juga: Begini Pencahayaan Rumah yang Baik
 

gambar-toko-sembako.jpg
  • Pilihan Warna yang Menarik

Memilih palet warna yang menarik adalah langkah penting dalam desain toko sembako. Palet warna cerah dan menyegarkan seperti warna-warna pastel atau kombinasi warna-warna alami dapat menciptakan atmosfer yang menyenangkan dan mengundang pelanggan. Selain itu, perhatikan kontras warna antara dinding, rak, dan produk sembako. Kontras yang tepat akan membantu menyoroti produk dan menciptakan tampilan yang menarik secara visual. Warna-warna yang dipilih harus sesuai dengan branding toko sehingga juga mudah diingat oleh pelanggan.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Cat Rumah Terbaru 2023

menyusun-toko-sembako.jpeg
  • Kerapian dan Keteraturan Menyusun Produk

Setelah desain toko sembako sudah terbentuk, jangan lupa menyusun produk dengan teratur untuk memudahkan pelanggan dalam menemukan apa yang mereka butuhkan. Kelompokkan produk sembako dalam kategori yang jelas seperti beras, minyak, gula, konservasi, dan lainnya. Penyusunan ini dapat dilakukan dengan menggunakan rak-rak atau etalase yang sesuai dengan kebutuhan dan ruang yang tersedia. Selain itu, penyusunan yang teratur dapat juga menambah nilai estetika bagi desain dari suatu toko sembako.

display-warung-sembako.png

  • Display Produk yang Menarik

Pemilihan display/barang promosi juga dapat menjadi ornamen yang indah dan mudah diingat apabila dibuat menarik. Tentu saja ini juga menguntungkan dari segi promosi penjualan. Dengan perpaduan pencahayaan, pemilihan warna palet, dan penyusunan yang tepat, produk akan terlihat lebih menarik. Pelanggan akan tertarik untuk membeli lebih banyak dan mencoba produk yang sedang dipromosikan.

Baca Juga: Aplikasi Desain Rumah Android Terpopuler 2023

Perlu diingat juga bahwa desain toko sembako dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing pemilik toko untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Jika sudah terbayang desain untuk toko anda, jangan lupa hubungi tukang dari Gravel, ya. Tukang berpengalaman dari Gravel siap bantu wujudkan toko impian Anda.


Kamu Mungkin Suka

image

Atap Rumah Limasan: Bisa Punya Ruang Loteng di Rumah

Senin, 15 Juli 2024

image

Rekomendasi 2024 Plafon Anti Air Terbaik untuk Hunian Anda

Senin, 15 Juli 2024

image

Cek 5 Tips Bikin Kamar Tidur Utama Super Mewah & Nyaman

Senin, 15 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel