gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Informasi Lengkap Seputar Aplikasi Desain Rumah Android 2024

Fri May 31 2024

Informasi Lengkap Seputar Aplikasi Desain Rumah Android 2024

Fri May 31 2024


Desain rumah pakai aplikasi apa ya?

Dewasa ini, pertanyaan tersebut sering ditanyakan oleh mereka yang berencana membangun atau sekadar merombak ruangan-ruangan pada rumah. Tidak hanya untuk mereka yang berniat membangun atau belum memiliki rumah, pertanyaan ini kerap muncul bagi mereka yang telah masuk dalam ‘masa kebosanan’ setelah tinggal dalam rumahnya pada jangka waktu yang panjang.

Baca juga: Mudah! Ini Dia Cara Membuat Denah Rumah yang Efektif

Alih-alih menggunakan arsitek untuk mendesain rumah menjadi lebih menarik, segelintir masyarakat secara masif mulai bergerak menggunakan sejumlah aplikasi desain rumah online maupun offline untuk mendesain rumah secara mandiri.

Tak perlu ribet mencari tahu aplikasi desain rumah yang digunakan oleh arsitek pada mesin pencarian internet, sekarang Anda bisa menemukannya dengan mudah hanya dengan mencarinya di aplikasi pada smartphone. Sebut saja aplikasi playstore untuk para pengguna android smartphone (android user).

Pertanyaan Umum Seputar Desain Rumah dari Handphone

Apakah ada aplikasi desain rumah 3D gratis? 

Ada beberapa aplikasi desain rumah 3D gratis yang tersedia di Play Store, seperti Planner 5D dan Home Design 3D. Namun, versi gratis biasanya memiliki fitur yang lebih terbatas dibandingkan versi berbayar.

Bagaimana cara mendesain rumah sendiri di HP? 
Anda dapat mendesain rumah sendiri di HP menggunakan aplikasi desain rumah Android. Langkah-langkahnya meliputi: mengunduh aplikasi, membuat denah rumah, memilih gaya desain, menambahkan furnitur dan dekorasi, dan melihat hasil desain dalam 3D.

banner-01-homeservice-01.png

Baca Juga: Desain ukuran dan tinggi kitchen set anti sakit pinggang

Daftar Aplikasi Desain Rumah yang Mudah untuk Android User 

Melihat aplikasi playstore, saat ini telah banyak aplikasi mendesain rumah secara mandiri yang dengan mudah dapat diunduh, baik yang berbayar maupun tidak berbayar alias gratis. Nah, bicara aplikasi desain rumah yang mudah untuk android user, berikut adalah daftar yang direkomendasikan oleh Gravel

  • Planner 5D

Planner 5D adalah aplikasi desain rumah android yang membantu para android user dalam mengkreasikan desain rumah impian dan tiap ruangan dalam rumah secara mudah. Memiliki fitur yang merefleksikan desain secara realistis dalam mode 2 dimensi dan 3 dimensi, aplikasi yang digunakan untuk desain rumah ini merupakan aplikasi desain rumah offline dan mode online.

  • Houzz Interior Design Ideas

Menyediakan lebih dari 20 juta inspirasi desain muka hingga tiap ruangan dalam rumah, aplikasi desain rumah untuk Android ini sangat tepat untuk Anda yang belum memiliki inspirasi awal dalam merancang tempat tinggal Anda.

banner-pesan-tukang copy.png

  • Floor Plan Creator

Jika Anda memiliki prinsip detail-oriented, aplikasi desain rumah online Floor Plan Creator adalah pilihan yang tepat. Fitur desain berbentuk layout presisi dalam aplikasi arsitektur android ini dapat memastikan rancangan Anda memiliki ukuran jarak yang tepat dan mendetail.

  • Room Planner

Salah satu aplikasi desain rumah online maupun offline yang mudah digunakan dan populer, Room Planner memadukan perancangan detail layout bangunan hingga penempatan furnitur di bagian interiornya. Bekerja sama dengan salah satu produsen furniture terbesar di dunia, IKEA, Anda dapat memilih furnitur-furnitur IKEA sambil mendesain layout rumah.

  • Magicplan

Magicplan adalah sebuah aplikasi desain rumah android yang luar biasa yang memungkinkan pengguna untuk merencanakan, mendesain, dan menggambarkan rencana ruangan secara intuitif. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengukur dan merekam detail ruangan, serta menambahkan perabotan dan elemen dekoratif secara digital. Magicplan tidak hanya membantu Anda menciptakan tampilan visual yang akurat, tetapi juga menghemat waktu dan upaya dalam proses perancangan interior. Dengan fitur-fitur canggihnya, aplikasi ini memungkinkan para desainer dan pemilik rumah untuk merancang ruangan yang lebih baik dan lebih efisien.

  • Home Design 3D Outdoor/Garden 

Aplikasi desain rumah android online terakhir yang direkomendasikan adalah Home Design 3D Outdoor/Garden. Aplikasi ini saat cocok untuk Anda android user yang berniat merancang rumah Anda hingga ke bagian luar rumah. Aplikasi arsitektur android yang mudah digunakan ini turut menunjang perancangan taman, garasi, kanopi, kolam renang dan bagian luar rumah lainnya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Desain Rumah untuk Pengguna Ios

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Arsitektur Android

  • Mempermudah dalam merencanakan dan mendesain proyek arsitektur
  • Mampu menampilkan visualisasi 3D dari desain yang dibuat
  • Memudahkan dalam melakukan perubahan desain karena bisa langsung melihat efeknya
  • Dapat digunakan untuk membuat desain interior dan eksterior bangunan
  • Dapat digunakan untuk berkoordinasi dengan kontraktor atau arsitek dalam pembangunan bangunan
  • Dapat digunakan secara mobile karena dapat di akses di android
  • Bisa digunakan sebagai alternatif dari software desain arsitektur yang cenderung rumit dan mahal

Kekurangan Menggunakan Aplikasi Arsitektur Android

  • Tidak dapat menggantikan desainer atau arsitek
  • Memerlukan kapasitas memori yang besar
  • Memerlukan proses pembelajaran
  • Mungkin tidak presisi
  • Ada batasan penggunaan
  • Terkadang lemot atau tidak responsif
  • Tidak cocok untuk proyek yang besar

Kamu Mungkin Suka

image

Perumahan Gresik Kota Baru: Hunian Modern dengan Banyak Keunggulan

Jumat, 31 Mei 2024

image

Pelajari Gravel Protect Terbaru, Bikin Kerja Aman & Hati Tenang!

Sabtu, 1 Juni 2024

image

Pembangunan Spring Valley Sentul city oleh Gravel

Rabu, 29 Mei 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel