gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Pemilik Toko! Ini Dia Desain Toko Minimalis 2024

Wed Mar 20 2024

Pemilik Toko! Ini Dia Desain Toko Minimalis 2024

Wed Mar 20 2024


Dalam dunia desain bangunan, gaya minimalis telah menjadi pilihan yang populer untuk menciptakan ruang yang elegan, terorganisir, dan fungsional. Dengan fokus pada kesederhanaan dan kebersihan, desain toko minimalis menawarkan atmosfer yang menenangkan sekaligus mengundang bagi pelanggan. 

Dalam rekomendasi ini, Gravel akan mengajak Anda lebih akrab mengenal 7 desain toko minimalis yang populer, masing-masing dengan karakteristik uniknya sendiri. 

Baca Juga: Begini Fasad Rumah Minimalis Populer di 2024

Dari Scandinavian Minimalis hingga Industrial Minimalis, berikut adalah daftar desain yang dapat memberikan inspirasi untuk menciptakan toko minimalis yang menarik dan berhasil.

Rekomendasi Gaya Desain Toko Minimalis Terpopuler

257a504f-b034-44e5-a6aa-b8a92e6dba92.jpeg
  1. Desain Toko Skandinavian

Desain ini menekankan penggunaan warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam. Ruang terbuka digunakan secara optimal dengan meminimalisir penggunaan furnitur. Material alami seperti kayu digunakan untuk memberikan sentuhan hangat pada ruangan. Pencahayaan alami diperhatikan dengan jendela besar dan penggunaan lampu yang lembut.

Baca juga: Inspirasi Desain Toko Sembako 2024

  1. Desain Toko Minimalis Monokromatik

Dikendalikan oleh skema warna hitam dan putih dengan sedikit sentuhan warna abu-abu. Desain simpel dengan garis-garis tegas dan sudut yang jelas.Pencahayaan dikendalikan dengan baik untuk menciptakan atmosfer yang dramatis. Material seperti kaca, logam, dan akrilik sering digunakan untuk memberikan kesan modern.

2579fe88-41ea-4733-af01-298d29ed9331.jpeg
  1. Desain Toko Tropis

Menggabungkan kehangatan tropis dengan elemen minimalis. Penggunaan warna-warna cerah seperti kuning, hijau, dan biru laut. Penggunaan tanaman dalam pot besar untuk menciptakan nuansa segar dan alami. Material alami seperti rotan dan bambu sering digunakan dalam furnitur

Ilustrasi Desain Toko Minimalis Klasik
  1. Desain Toko Minimalis Klasik

Menggabungkan elemen desain klasik dengan estetika minimalis. Penggunaan warna-warna netral dengan aksen emas atau perak. Detail arsitektur klasik seperti ornamen dan tiang-tiang terpilih dengan hati-hati. Furnitur elegan dengan sentuhan modern dan sederhana.

Baca Juga: Aplikasi Desain Rumah Android Terpopuler 2024

  1. Desain Toko Rustik

Desain toko minimalis rustik menggabungkan estetika minimalis dengan sentuhan keaslian dan kehangatan gaya rustik. Material alami seperti kayu, batu, dan logam sering digunakan untuk menciptakan suasana yang alami dan organik. Warna-warna netral seperti krem, cokelat, dan nuansa tanah dominan dalam desain ini.

bcf0c79d-0d56-416f-af29-728878643e21.jpeg
  1. Desain Toko Minimalis Elegan

Desain toko minimalis elegan mengusung estetika yang bersih, rapi, dan mewah. Warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam sering digunakan sebagai dasar dengan aksen warna emas, perak, atau krom. Penggunaan material berkualitas tinggi seperti marmer, kaca, dan stainless steel memberikan sentuhan kemewahan. Pencahayaan yang tepat digunakan untuk mengarahkan perhatian pada area atau produk yang penting. Sentuhan glamor dan mewah dapat dicapai melalui penggunaan aksesori seperti kaca berkilau, hiasan dinding yang elegan, atau hiasan meja yang indah. Konsep ruang terbuka dan tata letak yang terorganisir dengan baik memberikan kesan yang berkelas.

43aa5009-69c1-48c5-b6d6-46d16de09003.jpeg
  1. Desain Toko Minimalis Industrial

Gaya ini menggabungkan elemen industri seperti beton, logam, dan pipa tembaga. Dinding bata dibiarkan terlihat tanpa cat atau diwarnai dengan warna netral. Pencahayaan langsung digunakan untuk menyoroti fitur-fitur tertentu. Furnitur berbahan dasar logam dengan desain sederhana menjadi pilihan yang populer


Baca juga: Perhatikan Hal-Hal Ini Dalam Mengaplikasikan Desain Fasad Rumah Industrial!

Bangun Toko Anda dengan Gravel

Selain membangun hunian, Gravel juga mengakomodasi pembangunan toko minimalis. Dengan konsep yang inovatif, Anda dapat menciptakan lingkungan toko yang unik dan menarik bagi pelanggan. Gravel memberikan fleksibilitas dalam desain, memungkinkan penggunaan material yang berbeda dengan biaya yang terjangkau. Dengan penekanan pada keberlanjutan dan kemudahan konstruksi, membangun toko via Gravel adalah langkah cerdas menuju bisnis yang sukses.

Bagaimana Memaksimalkan Pencahayaan di ToKo Minimalis?

Ahli desain interior dan arsitek profesional memahami pentingnya pencahayaan dalam desain toko minimalis. Berdasarkan pengalaman mereka, berikut tips memaksimalkan pencahayaan:

  1. Manfaatkan cahaya alami: Maksimalkan jendela dan pintu kaca untuk cahaya matahari masuk. Gunakan tirai tipis untuk mengontrol intensitas cahaya
  2. Pencahayaan umum: Gunakan lampu LED downlight atau panel untuk menerangi seluruh ruangan secara merata
  3. Pencahayaan aksen: Sorot produk atau area tertentu dengan lampu sorot, lampu track, atau lampu gantung
  4. Suhu warna: Gunakan lampu dengan suhu warna warm white (3000K) untuk suasana hangat dan inviting
  5. Pengaturan pencahayaan: Gunakan dimmer untuk mengatur intensitas cahaya sesuai kebutuhan

Perhatikan jenis lampu dan penempatannya untuk menghindari efek silau dan bayangan yang mengganggu. Konsultasikan dengan ahli untuk desain pencahayaan yang optimal

Jadi, gaya desain toko minimalis seperti apa yang ingin diterapkan di toko Anda?
 


Kamu Mungkin Suka

image

Perbaikan Cafe UD Bendino oleh Gravel

Kamis, 18 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel