gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Posisi Letak Tangga di Rumah Menurut 5 Aturan Feng Shui

Fri Jul 19 2024

Posisi Letak Tangga di Rumah Menurut 5 Aturan Feng Shui

Fri Jul 19 2024


Sudah pernah dengar belum kalau ternyata tata letak tangga juga berpengaruh terhadap energi yang akan masuk ke dalam rumah? Dalam ilmu Feng Shui, terdapat pula bahasan feng shui tangga rumah yang mana banyak mendeskripsikan atauran pada tata letak tangga rumah. Dalam feng shui tangga rumah, tata letak bukan hanya diatur untuk memberikan keamanan dan kenyamanan tapi juga menentukan baik atau buruknya energi yang masuk. 

banner-pesan-tukang copy.png

Baca juga: Tangga Melayang, Amankah di Aplikasikan untuk Bangunan Bertingkat?

Feng Shui Tangga Rumah Gravel

Jadi, bukan sekadar berfungsi untuk menghubungkan satu lantai dengan lantai lainnya dalam suatu bangunan. Melalui aturan feng shui tangga rumah, aturan ini dapat membantu penghuni rumah untuk dapat merasakan energi atau aura positif. Apalagi ternyata dalam ilmu Feng Shui, tangga merupakan salah satu komponen yang banyak memiliki reputasi buruk jika salah ditempatkan.

Nah, untuk tidak memperbesar energi buruk di dalam rumah kamu bisa ikuti tips-tips feng shui tangga rumah berikut ini: 

Gravel-Borongan_Website-Banner-1140x380px_1-3.png

5 Prinsip Fengshui Tentang Tata Letak Tangga Rumah: 

  • Bentuk Tangga Menurut Feng Shui

Bentuk tangga U atau L yang memiliki sedikit lekukan dipercaya membuat energi positif berkumpul terlebih dahulu, sebelum akhirnya energi tersebut naik ke atas. Bentuk tangga putar tidak direkomendasikan karena dapat menciptakan energi negatif dan suasana tidak nyaman di dalam rumah. 

Feng Shui Tangga Rumah Gravel

(Contoh tangga putar yang tidak direkomendasikan)

Website-Banner_Gravel-Material_Campaign_1140x380_2.png

Baca juga: Pelajari Aturan Ukuran Kitchen Set Yang Benar

  • Feng Shui Tidak Menyarankan Tangga  Menghadap Pintu Utama 

Menempatkan tangga menghadap pintu utama paling sering dilakukan, padahal menurut Feng Shui ini tidak dianjurkan. Dengan posisi tangga yang langsung menghadap pintu utama dengan jarak kurang dari 5 meter, dipercaya membuat energi positif yang mengalir dari tangga langsung pergi meninggalkan rumah melalui pintu utama. Selain itu, memang kurang enak dipandang ketika baru masuk dari pintu utama, dalam jarak dekat, pemandangan pertama yang dilihat adalah tangga.

banner-maintenance copy.png

  • Feng Shui Tidak Menyarankan Tangga Menghadap Kamar Mandi 

Selain tidak menghadap pintu utama, kamu perlu cek apakah tanggamu akan menghadap kamar mandi atau tidak karena energi positif yang sudah masuk dapat terseret keluar dan diserap oleh energi yang ada di kamar mandi. Hal ini karena kamar mandi dianggap sebagai tempat yang “kotor.” 

  • Feng Shui Tidak Menyarankan Posisi Tangga di Tengah Rumah

Tangga seringkali diletakkan di tengah ruangan untuk memudahkan mobilitas penghuni rumah. Jika mengikuti Feng Shui tangga, hal tersebut lebih baik dihindari. Sebab dapat membuat energi baik tidak masuk ke dalam rumah. Akibatnya energi positif yang diharapkan pun tidak didapatkan oleh penghuni. 

Baca juga: Fengshui Hadap Rumah yang Baik

  • Feng Shui Menyarankan untuk Hindari Elemen Air di Bawah Tangga 

Tak jarang orang menempatkan elemen air seperti akuarium, air mancur, kolam, dan lain sebagainya. Memang kadang adanya ruang kosong di bawah tangga menjadikan pemiliknya berhasrat untuk menghias atau menempatkan objek tertentu. Hal ini justru dapat membahayakan penghuni rumah seperti anak-anak. 

feng-shui-tangga-rumah-gravel

Itu dia beberapa tips untuk mengatur letak tangga menurut ilmu Feng Shui untuk alirkan energi positif. Kira-kira gimana ada rencana renovasi atau bangun rumah dan pakai ilmu Feng Shui? Mengikuti Feng Shui tangga atau tidak yang terpenting tetap kenyamanan penghuni rumah. 

Website-Banner_Gravel-Material_Campaign_1140x380_2.png

Jangan lupa untuk pastikan tukang yang mengerjakan tanggamu ahli dan berpengalaman dalam pembangunan tangga. Seperti tukang-tukang terbaik yang bisa kamu temukan lewat aplikasi Gravel. 

Baca juga: Ini 6 Inspirasi Fasad Rumah Minimalis yang Populer

Temukan sejumlah artikel menarik seputar berita konstruksi pada blog teknologi Gravel. Cek juga sejumlah fitur produk jasa konstruksi yang dapat mempermudah aktivitas pembangunan dan renovasi properti milik Anda di halaman-halaman produk Gravel!


Kamu Mungkin Suka

image

Stone Coating: Solusi Pelapis Dinding Eksterior yang Tahan Lama dan Indah

Minggu, 21 Juli 2024

image

Menghadirkan Keindahan Alami dengan Batu Andesit di Rumah Anda

Kamis, 18 Juli 2024

image

Bermain Lebih Asyik, Ini 5 Tips Merombak Ruang Main Anak

Kamis, 18 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlogVulnerability Disclosure Program

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel