gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Cara Tepat Memilih Warna Teralis Jendela untuk Mempercantik Rumah!

Fri Mar 17 2023

Cara Tepat Memilih Warna Teralis Jendela untuk Mempercantik Rumah!

Fri Mar 17 2023


Teralis jendela adalah salah satu bagian penting dari rumah yang memiliki fungsi utama menjaga sirkulasi udara dan memberikan keamanan, serta fungsi estetika untuk mempercantik tampilan rumah. Karenanya kini banyak teralis jendela yang menggunakan warna dan corak menarik. Berikut beberapa cara yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih teralis jendela yang dapat mempercantik rumah:

Baca Juga: Sistem Ventilasi Silang untuk Sirkulasi Udara Maksimal Pada Hunian

Poin-Poin Pertimbangan Saat Memilih Warna Teralis Jendela

  • Pilih Warna yang Kekinian

Pertimbangan pertama adalah warna teralis jendela yang modern dan populer. Pertimbangan ini perlu dipikirkan untuk memastikan bahwa warna yang Anda pilih sesuai dengan kondisi masa kini, tanpa mengesampingkan preferensi pribadi. Beberapa warna populer dan banyak digunakan antara lain putih, hitam, coklat dan abu-abu. 

Baca juga: Alasan Kenapa Harus Pakai Cat Dasar Tembok

  • Cek Keharmonisan dengan Konsep dan Desain Rumah

Jika Anda memilih teralis bermotif, pemilihan motif teralis baiknya juga disesuaikan dengan desain rumah. Beberapa motif yang tersedia di pasaran antara lain teralis motif daun, motif besi ulir, motif zig-zag dan teralis motif lekukan. Motif-motif ini seringkali dipasangkan dengan desain rumah yang sesuai, misalnya jika desain rumah Anda adalah minimalis, maka motif teralis besi ulir lebih cocok karena bentuknya yang selaras dengan konsep minimalism. Pertimbangan ini menjadikan visualisasi rumah Anda semakin bersinergi.

Baca Juga: Pintu Teralis Anti Maling, Solusi Sederhana Keamanan Rumah

  • Cek Keserasian dengan Warna Pintu dan Dinding

Setelah memilih warna yang modern dan populer, Anda bisa mengkombinasikan warna teralis jendela dengan warna pintu dan dinding. Pemilihan warna yang sejalan akan menciptakan tampilan visual yang serasi dan enak dipandang. Misalnya, jika pintu Anda berwarna coklat tua, maka Anda bisa pilih teralis jendela berwarna coklat muda untuk menciptakan tampilan warna yang harmonis dan serasi.

  • Perhatikan Konsep dan Warna Furnitur

Pertimbangan selanjutnya adalah mencocokan warna teralis jendela dengan warna furnitur di dalam rumah. Jika warna yang dipilih terlalu bertabrakan atau justru terlalu sama, hal ini dapat mempengaruhi tampilan ruangan rumah Anda. Jika furnitur Anda berwarna cerah atau memiliki pola yang mencolok, teralis jendela dengan warna netral seperti putih atau abu-abu mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Pada kesimpulannya, warna teralis jendela patut dipertimbangkan untuk menambah sentuhan estetika ke dalam interior rumah Anda. Dengan pertimbangan yang tepat, Anda bisa menciptakan suasana yang bersinergi dan tampilan yang cantik di rumah Anda.

Penulis: Dwita Komala Santi


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel