gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Eksplorasi 5 Konsep Terkini dan Modern untuk Desain Rumah Industrial!

Fri Dec 08 2023

Eksplorasi 5 Konsep Terkini dan Modern untuk Desain Rumah Industrial!

Fri Dec 08 2023


Rumah dengan konsep industrial telah menjadi tren populer dalam desain interior dan eksterior rumah saat ini. Menggabungkan elemen-elemen industri seperti logam, beton, dan kayu kasar, konsep ini menciptakan suasana yang unik dan menarik. 

konsep-rumah-industrial

(Sumber: Behance Gold View)
 

Warna yang sering digunakan dalam konsep rumah industrial adalah nuansa netral dan alami, seperti abu-abu, hitam, dan putih. Namun, Anda juga dapat menambahkan sentuhan warna yang cerah pada aksen dekoratif, seperti bantal atau karpet, untuk memberikan kontras yang menarik. Yuk, intip 5 ide konsep rumah industrial sebagai referensi rumah impian Anda!

Baca juga: Perhatikan Hal-Hal Ini Dalam Mengaplikasikan Desain Fasad Rumah Industrial!

Hal-Hal Penting yang Harus Diperhatikan Dalam Pengaplikasian Konsep Rumah Industrial

  • Eksterior yang Kasar dan Terbuka
    Salah satu ide konsep rumah industrial yang menarik adalah dengan mempertahankan tampilan kasar dan terbuka pada bagian eksterior rumah. Gunakan bahan-bahan seperti batu bata, beton, dan logam untuk menciptakan tampilan yang khas dan kuat. Dinding bata terlihat tanpa penutupan cat atau dinding lainnya memberikan kesan industri yang autentik.
  • Kedalaman dan Dimensi dalam Interior
    Penerapan konsep rumah industrial di dalam ruangan dapat mencakup penggunaan kedalaman dan dimensi yang menarik. Misalnya, biarkan langit-langit terlihat ekspos dengan pipa-pipa logam atau saluran ventilasi. Pintu dan jendela dengan kerangka logam yang terbuka juga dapat memberikan sentuhan industrial yang menarik.
  • Penggunaan Bahan Kasar
    Salah satu karakteristik utama konsep rumah industrial adalah penggunaan bahan-bahan kasar seperti beton, logam, dan kayu kasar. Anda dapat mengintegrasikan bahan-bahan ini dalam desain interior rumah Anda, seperti lantai kayu kasar atau furnitur dengan tampilan yang khas. Ini akan menciptakan tampilan yang unik dan kental dengan suasana industrial.

Baca juga: Mudah! Begini Cara Pemasangan Vinyl Lantai Kayu

  • Pencahayaan yang Unik
    Pencahayaan yang tepat dapat menciptakan suasana yang khas dalam rumah industrial. Gunakan lampu gantung dengan desain yang unik dan terbuka, seperti lampu yang terbuat dari pipa logam atau kawat baja. Lampu sorot juga dapat digunakan untuk menyoroti fitur-fitur tertentu, seperti lukisan atau dinding bata.
  • Sentuhan Vintage dan Retro
    Kombinasikan konsep rumah industrial dengan elemen vintage atau retro untuk menciptakan suasana yang unik dan menarik. Tambahkan furnitur vintage seperti kursi lama yang direnovasi atau lemari besi dengan tampilan kasar. Ini akan memberikan sentuhan karakteristik yang menonjolkan gaya industrial yang Anda kehendaki.

Baca juga: Begini Konsep Rumah Ramah Anak yang Benar!

Kenapa Sangat Populer Sekarang?

Konsep rumah industrial populer karena kesan kasar namun estetis, menawarkan sentuhan khas pabrik yang berpadu dengan elemen modern. Kepraktisan desainnya, fokus pada tampilan "terbuka" dengan eksposur material mentah, seperti beton, logam, dan kayu, memikat banyak orang. Fleksibilitasnya dalam menyesuaikan ruang, penekanan pada fungsi, serta kemudahan mendapatkan furnitur dan dekorasi yang sesuai dengan konsep ini juga mendukung popularitasnya.

Apakah Rumah Industrial Konstruksinya Ekonomis?

Keuntungan utama penerapan konsep rumah industrial adalah biaya pembuatannya yang cenderung lebih terjangkau daripada rumah pada umumnya. Selain itu, desain hunian industrial juga sangat fleksibel, memungkinkan pemiliknya untuk dengan mudah mengadaptasinya sesuai kebutuhan dan selera.

Dalam menerapkan ide-ide konsep rumah industrial, ingatlah untuk menciptakan keseimbangan antara tampilan kasar dan kenyamanan. Selain itu, sesuaikan juga dengan preferensi pribadi Anda untuk menciptakan rumah yang benar-benar mencerminkan kepribadian dan gaya hidup Anda. Dengan menggabungkan ide-ide ini, Anda dapat menciptakan rumah industrial yang unik dan menarik, yang akan menjadi pusat perhatian dalam desain rumah Anda. 

Untuk kebutuhan pembangunan atau renovasi rumah serahkan tukangnya di Gravel, tersedia 14 tipe tukang yang siap mewujudkan konsep rumah industrial impian Anda!


Kamu Mungkin Suka

image

Perbaikan Cafe UD Bendino oleh Gravel

Kamis, 18 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel