gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Desain Pintu Kamuflase: Rahasia Ruangan Super Stylish

Fri Jul 19 2024

Desain Pintu Kamuflase: Rahasia Ruangan Super Stylish

Fri Jul 19 2024


banner-maintenance copy.png

Dalam dunia desain interior dan eksterior, pintu kamuflase menjadi simbol kreativitas dan inovasi yang tidak pernah berhenti berkembang. Konsep ini melibatkan penggunaan teknik dan bahan inovatif untuk menciptakan pintu yang mampu menyatu dengan latar belakangnya.

Baca juga: Cek disini kisaran harga jual paku baut 2024

banner-pesan-tukang copy.png

Apa itu Pintu Kamuflase?

Pintu kamuflase adalah sebuah konsep unik yang digunakan untuk menyembunyikan pintu di dalam sebuah ruangan atau bangunan. Pintu ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti menyimpan barang-barang yang jarang digunakan, menutupi pintu masuk yang kurang estetik, atau bahkan digunakan sebagai pintu menuju ruang rahasia dalam rumah. 

Desain Pintu Kamuflase

(Sumber: maderrashop)

Website-Banner_Gravel-Material_Campaign_1140x380_2.png

Rekomendasi Contoh Desain Pintu Kamuflase

Ada berbagai cara untuk membuat desain pintu kamuflase yang unik dan menarik. Bagaimana saja contoh pintu kamuflase yang bisa dipasang di hunian Anda? Yuk, intip rekomendasi contohnya! 

Web Banner_Gravel Borongan.png

Pintu Rahasia

Salah satu cara yang populer adalah dengan menggunakan dinding atau mebel sebagai penutup pintu. Misalnya, Anda dapat membuat sebuah pintu kamuflase yang terlihat seperti sebuah lemari buku atau bentuk perabotan lainnya. Dengan cara ini, pintu tersebut akan terlihat seperti bagian dari desain ruangan atau bangunan, dan akan sangat sulit untuk dikenali sebagai pintu.

Desain Pintu Kamuflase

(Sumber: brightgreendoor)

Baca juga: Desain Pintu Rumah Terpopuler Untuk Berbagai Tipe Rumah

Pintu Dinding 

Pintu dinding adalah jenis pintu kamuflase yang tersembunyi di balik sebuah dinding. Pintu ini digunakan untuk memudahkan akses ke ruangan yang diinginkan tanpa harus melalui jalur utama.

Desain Pintu Kamuflase

(Sumber: tsquare.gr)

Pintu Lantai

Pintu lantai adalah jenis pintu kamuflase yang tersembunyi di balik sebuah lantai. Desain pintu kamuflase ini memang jarang dipilih, tapi bisa dicoba jika Anda butuh pintu menuju lantai bawah. 

Desain Pintu Kamuflase

(Sumber: engineeringdiscoveries)

Selain inspirasi contoh pintu kamuflase di atas, Anda juga dapat menggunakan warna, tekstur, dan desain yang sesuai dengan lingkungan sekitar untuk menyamarkan pintu. Beberapa contoh pintu kamuflase yang bisa Anda coba, seperti menggunakan warna yang sama dengan menggunakan tekstur kayu atau batu untuk meniru tampilan dinding atau mebel yang ada.

Baca Juga: Rekomendasi Terpopuler Pintu Kayu Jati yang Elegan

Berapa Biaya Pembuatan Pintu Kamuflase?

Pintu kamuflase adalah pintu yang didesain untuk menyatu dengan dinding atau bahan bangunan lainnya, sehingga terlihat seperti bagian dari dinding. Biaya pembuatan pintu kamuflase dapat bervariasi tergantung pada material, ukuran, dan kompleksitas desain yang dipilih. 

Kebanyakan pintu kamuflase biasanya cukup mahal karena memerlukan tenaga kerja khusus dan keahlian dalam instalasi. Namun, beberapa perusahaan menawarkan opsi kustomisasi untuk memungkinkan pelanggan mengatur anggaran sesuai kebutuhan dan preferensi desain mereka.

banner-pesan-tukang copy.png

Secara keseluruhan, desain pintu kamuflase adalah ide yang sangat menarik dan kreatif untuk menambah nilai estetika dan fungsionalitas dalam desain interior. Ada banyak cara untuk membuat pintu kamuflase yang unik dan menarik, dari yang sederhana hingga yang rumit.

Sebenarnya inspirasi dalam membuat desain pintu kamuflase bisa datang dari mana saja, bisa dari ide-ide unik yang anda lihat dari referensi luar, atau dari kreativitas Anda sendiri. Selalu berpikir outside the box dan berani mencoba hal baru, itu yang akan membuat hasil akhir yang menakjubkan.

Untuk hasil terbaik dalam pemasangan pintu kamuflase, serahkan langsung pada tukang yang ahli, ya

Baca Juga: Pintu Teralis Anti Maling, Solusi Sederhana Keamanan Rumah

Temukan sejumlah artikel menarik seputar berita konstruksi pada blog teknologi Gravel. Cek juga sejumlah fitur produk jasa konstruksi yang dapat mempermudah aktivitas pembangunan dan renovasi properti milik Anda di halaman-halaman produk Gravel!


Kamu Mungkin Suka

image

Stone Coating: Solusi Pelapis Dinding Eksterior yang Tahan Lama dan Indah

Minggu, 21 Juli 2024

image

Menghadirkan Keindahan Alami dengan Batu Andesit di Rumah Anda

Kamis, 18 Juli 2024

image

Bermain Lebih Asyik, Ini 5 Tips Merombak Ruang Main Anak

Kamis, 18 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlogVulnerability Disclosure Program

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel