gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

5 Desain Pintu Rumah Terpopuler 2023

Thu Nov 30 2023

5 Desain Pintu Rumah Terpopuler 2023

Thu Nov 30 2023


Memilih desain pintu rumah yang tepat dapat memberikan dampak besar pada suasana dan karakter keseluruhan ruangan. Selain mencerminkan gaya pribadi, pintu juga berperan penting dalam keamanan dan kenyamanan rumah Anda.

Dalam memilih pintu rumah, pertimbangkanlah gaya desain interior rumah Anda dan fungsionalitas yang ingin Anda hadirkan di rumah. Dengan memilih pintu yang sesuai, Anda dapat menciptakan ruangan yang indah dan memikat sesuai dengan karakter pribadi Anda.

Simak referensi desain pintu rumah dari Gravel berikut.

5  Inspirasi Desain Pintu Rumah 

Foto Desain Pintu Rumah Rustic
  • Pintu Kayu Asli (Rustic Door)

Pintu kayu asli atau sering juga disebut "rustic door" adalah pilihan yang populer bagi mereka yang menginginkan kesan alami dan hangat di rumah. Dibuat dari kayu solid, pintu kayu asli memberikan sentuhan klasik dan tampilan yang estetis. Warnanya yang alami membuat pintu ini cocok untuk berbagai gaya interior, mulai dari tradisional hingga modern. Jenis kayu yang sering dipakai adalah pintu kayu jati, merbau, mahoni, atau bengkirai dan kamper. 

Foto Desain Pintu Rumah PVC Motif Kayu
  • Pintu PVC Motif Kayu

Jika Anda menginginkan tampilan kayu alami namun dengan perawatan yang lebih mudah, pintu PVC motif kayu adalah solusi yang tepat. Pintu ini terbuat dari bahan PVC yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Berbagai pilihan motif kayu memberikan fleksibilitas dalam mencocokkan dengan desain interior rumah Anda. Pintu PVC juga memiliki ketahanan terhadap cuaca dan kelembaban, menjadikannya pilihan yang bagus untuk pintu eksterior.

Foto Desain Pintu Rumah Lengkung
  • Pintu Lengkung (Arch Door)

Pintu lengkung atau "arch door" yang menambahkan sentuhan elegan dan mewah pada ruangan mulai kembali populer. Bentuk melengkung pada pintu ini menciptakan daya tarik visual yang kuat dan memberikan kesan artistik. Biasanya digunakan pada pintu masuk, pintu lengkung dapat menjadi titik fokus yang menarik perhatian setiap orang yang memasuki ruangan. Pilihan materialnya bervariasi, mulai dari kayu hingga logam, yang memberikan fleksibilitas dalam gaya desain yang diinginkan. Pintu ini biasa dibuat secara custom. 

Foto Desain Pintu Rumah Kaca
  • Pintu Kaca

Pintu kaca menawarkan solusi yang sempurna untuk menciptakan tampilan rumah yang modern dan minimalis. Dengan menggunakan kaca sebagai material utama, pintu ini memberikan kesan ruang terbuka dan memungkinkan cahaya alami untuk masuk ke dalam ruangan. Untuk pintu depan, desain pintu dapat dikombinasikan dengan kayu atau PVC. Pintu kaca juga cocok untuk ruangan yang membutuhkan pemisahan visual antara area dalam dan luar, seperti pintu teras atau pintu balkon. Agar privasi tetap terjaga, kaca dapat menggunakan pelapis atau stiker doff. Lapisan ini juga dapat meredam panas cahaya agar tidak langsung masuk ke dalam.

Foto Desain Pintu Rumah Dari Bambu
  • Pintu Pivot

Pintu pivot adalah pilihan inovatif yang menambahkan sentuhan modern dan gaya pada pintu rumah Anda. Pintu ini berputar pada sumbu vertikal, sehingga tidak memerlukan engsel pada sisi kiri atau kanan seperti pintu tradisional. Desainnya yang unik membuat pintu pivot terlihat ringan dan elegan. Pintu ini cocok untuk ruangan dengan lebar terbatas.

Semoga kelima desain pintu rumah dari Gravel di atas bisa menginspirasi Anda, ya! 


Kamu Mungkin Suka

image

Perbaikan Cafe UD Bendino oleh Gravel

Kamis, 18 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel