gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Profil Arsitektur Pembangunan Masjid Agung Malang

Fri Jul 26 2024

Profil Arsitektur Pembangunan Masjid Agung Malang

Fri Jul 26 2024


Sebagai salah satu bangunan tempat peribadatan yang ikonik, Masjid merupakan bangunan yang banyak ditemukan di sejumlah wilayah Indonesia. Tidak hanya bangunan-bangunan lama, bangunan Masjid baru juga kini mudah ditemukan dikarenakan kebhinekaan Indonesia yang mengakomodasi tiap umat beragama. Meskipun tidak sebanyak tempat peribadatan yang lain, berdasarkan data pemerintah RI, kini sudah ada sekitar ratusan ribu bangunan Masjid yang beroperasi di Indonesia.

Dimana Lokasi Masjid Agung Malang Berada?

Masjid Agung Malang diketahui berlokasi di Malang, Jawa Timur. Adapun alamatnya sendiri berlokasi di Jalan Merdeka Barat No.3, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Jika diurut rutenya, Masjid di Malang ini hanya berjarak kurang dari 5 km atau sekitar 5 menit dari pusat kota Malang. Masjid ini diketahui sangat mudah untuk ditemukan karena berlokasi strategis dekat pusat keramaian / berlokasi di dekat jalan raya utama wilayah tersebut.

Baca juga: Ini Dia Desain Tempat Wudhu yang Nyaman di Rumah

Pembangunan Masjid Agung Malang

Bicara siapa yang membangun Masjid Agung Malang, Masjid Agung Malang dibangun pada 1890 hingga 1903. Masjid ini dikembangkan dengan gaya arsitektur bergaya paduan Jawa dan Timur Tengah. Warna dari Masjid ini didominasi oleh warna hijau sage pada eksterior dan area interiornya dengan dilengkapi sebuah kubah dan 2 buah menara.

Spesifikasi Masjid Agung Malang

Secara keseluruhan, adapun kompleks bangunan Masjid Agung Malang memiliki luas sebesar 3.000 m2 yang terdiri dari bangunan Masjid dan sejumlah area terbuka yang fungsional. Masjid Raya Malang ini diketahui memiliki kapasitas menampung jamaah hingga 10.000, dimana merupakan salah satu masjid berkapasitas terbesar di Kota Malang.

Daftar Masjid dengan Arsitektur Terbaik 2024

Temukan sejumlah artikel menarik seputar berita konstruksi pada blog teknologi Gravel. Cek juga sejumlah fitur produk jasa konstruksi yang dapat mempermudah aktivitas pembangunan dan renovasi properti milik Anda di halaman-halaman produk Gravel!


Kamu Mungkin Suka

image

Stone Coating: Solusi Pelapis Dinding Eksterior yang Tahan Lama dan Indah

Minggu, 21 Juli 2024

image

Menghadirkan Keindahan Alami dengan Batu Andesit di Rumah Anda

Kamis, 18 Juli 2024

image

Bermain Lebih Asyik, Ini 5 Tips Merombak Ruang Main Anak

Kamis, 18 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlogVulnerability Disclosure Program

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel