gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Warna Cat Ruang Makan Paling Feng Shui, Energi Positif Masuk!

Thu Jul 18 2024

Warna Cat Ruang Makan Paling Feng Shui, Energi Positif Masuk!

Thu Jul 18 2024


Warna ruang makan yang tepat dapat membuat suasana nyaman dan damai bagi para penghuni dan tamu yang datang ke rumah Anda. Menurut feng shui, warna yang cocok untuk ruang makan adalah warna yang menyimbolkan energi positif, kehangatan dan kedamaian. Seperti apa rekomendasi warna cat berdasarkan feng shui?

Baca Juga: Begini Aturan Feng Shui untuk Kamar Tidur yang Benar

3 Warna Cat Ruang Makan Menurut Feng Shui

  • Hijau

Warna hijau dianggap sebagai warna yang menenangkan dan sejuk dalam feng shui. Warna ini dianggap menimbulkan perasaan nyaman dan damai, sehingga cocok untuk digunakan di ruang makan. Selain itu, warna hijau juga dianggap dapat meningkatkan konsentrasi dan membantu meningkatkan selera makan. Warna hijau juga dianggap menimbulkan perasaan lapang dan terbuka, sehingga dapat membantu mengurangi tekanan dan stres saat makan. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan warna hijau yang terlalu tua atau terang, karena dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman atau terlalu mencolok.

  • Kuning

Warna kuning dianggap sebagai warna yang menyegarkan dan menyenangkan dalam feng shui. Warna ini dianggap dapat meningkatkan energi positif dan menstimulasi selera makan. Warna kuning juga dianggap dapat meningkatkan konsentrasi dan membantu meningkatkan mood. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih warna kuning untuk ruang makan. Pastikan untuk tidak menggunakan warna kuning yang terlalu terang atau mencolok, karena dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman karena terlalu mencolok. Hindari juga menggunakan warna kuning yang terlalu tua atau pucat, karena dapat menimbulkan perasaan suram atau tidak segar.

Baca juga: Bagaimana Fengshui Hadap Rumah yang Benar?

  • Coklat

Warna coklat dianggap sebagai warna yang hangat dan nyaman dalam feng shui, karena akrab dengan unsur kayu. Warna ini dianggap dapat menimbulkan perasaan tenang dan damai, sehingga cocok untuk digunakan di ruang makan. Selain itu, warna coklat juga dianggap dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kepercayaan diri. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan warna coklat yang terlalu tua atau pucat, karena dapat menimbulkan perasaan suram atau tidak segar. Juga hindari menggunakan warna coklat yang terlalu terang atau mencolok, karena dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman atau terlalu mencolok.

Kombinasi Cat Warna Netral di Ruang Makan

Anda juga bisa mencoba warna-warna neutral seperti putih, abu-abu, atau beige yang dapat memberikan kesan yang lebih santai, nyaman dan seimbang. Selain itu, pastikan juga untuk menghindari warna-warna yang terlalu terang atau mencolok, karena dapat membuat orang merasa tidak nyaman saat makan.

Warna Cat Merah di Ruang Makan, Bolehkah?

Warna merah sering kali dijadikan warna andalan, karena diasosiasikan dengan api yang melambangkan keberuntungan dan kegembiraan. 

Pada dasarnya, sah dan boleh saja menggunakan merah pada ruang makan, namun sebaiknya tidak dijadikan sebagai warna primer atau warna utama yang mendominasi ruang. Jadikan warna merah sebagai elemen pendamping, agar ruang makan tidak terlihat menyilaukan. 

Cat Warna Apa yang Bawa Keberuntungan?

Di banyak budaya sebenarnya tidak ada warna spesifik yang dianggap membawa keberuntungan atau memiliki makna simbolis yang positif. Justru kalau soal warna, Anda pilih saja warna yang membuat Anda jadi bersemangat ketika melihatnya.


Jadi, apa pun warna yang Anda pilih untuk ruang makan, pilihlah warna yang mencerminkan kepribadian Anda dan keluarga, serta membuat siapa pun merasa nyaman untuk duduk, makan dan menghabiskan waktu bersama.


 


Kamu Mungkin Suka

image

Stone Coating: Solusi Pelapis Dinding Eksterior yang Tahan Lama dan Indah

Minggu, 21 Juli 2024

image

Menghadirkan Keindahan Alami dengan Batu Andesit di Rumah Anda

Kamis, 18 Juli 2024

image

Bermain Lebih Asyik, Ini 5 Tips Merombak Ruang Main Anak

Kamis, 18 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlogVulnerability Disclosure Program

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel