gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

6 Contoh Pengaplikasian Warna Ungu di Rumah

Fri Aug 11 2023

6 Contoh Pengaplikasian Warna Ungu di Rumah

Fri Aug 11 2023


Ungu, warna yang sering disebut sebagai warna royal, memiliki banyak makna dan sejarah kuat. Jika Anda ingin menciptakan kesan mewah dalam hunian Anda, pertimbangkan untuk menggunakan warna cat rumah ungu.

Warna ungu memiliki beragam nuansa dan pola yang dapat menciptakan keseimbangan dan suasana menyenangkan di ruangan jika dikombinasikan dengan tone yang sesuai. Tak hanya untuk kesan mewah, warna cat rumah ungu juga cocok untuk berbagai kebutuhan. Dengan ungu, Anda bisa menciptakan tampilan yang elegan, sederhana, bahkan ceria.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Cat Rumah Terbaru 2023

Jika Anda ingin rumah terasa nyaman dengan sentuhan mewah, pilihlah warna ungu. Dan apabila Anda menginginkan suasana santai yang tetap energik, warna ini juga bisa menjadi pilihan.

Namun, perlu diketahui bahwa warna ungu memiliki banyak varian. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan fungsi dan mood yang ingin diciptakan di ruangan saat memilih warna ungu.

Rekomendasi Warna Ungu untuk Rumah

Berikut adalah beberapa ide warna cat rumah ungu yang bisa menjadi referensi Anda.

Interior Rumah Warna Ungu Pastel
  1. Rumah Warna Ungu Pastel
    Warna-warna pastel memiliki tingkat kecerahan yang tinggi dan saturasi rendah. Ungu pastel dapat menciptakan atmosfer yang tenang, cerah, dan modern. Karakter lembutnya memungkinkan Anda mengaplikasikannya dalam area yang luas tanpa membuat orang merasa tidak nyaman. Warna ini mudah dikombinasikan dengan warna pastel lain maupun warna-warna yang lebih mencolok.
ac6cc3f4-a939-4f9b-a50c-2bae222b4579.jpeg
  1. Rumah Warna Ungu Lavender
    Warna ungu lavender, kombinasi antara ungu dan biru muda, memberikan suasana nyaman dan tenang. Cocok digunakan di kamar tidur untuk menciptakan suasana yang santai dan menenangkan.

Baca juga: Intip Kombinasi Cat Rumah Warna Biru Muda

Interior Rumah Warna Ungu Muda
  1. Rumah Warna Ungu Muda
    Pilihan warna ungu muda bisa menciptakan nuansa mewah jika dipadukan dengan baik, misalnya dengan warna putih dan dekorasi emas. Hal ini akan memberikan kesan classy dan suasana yang tenang di ruangan.
43cc638c-b329-4ac6-944b-c454e87f77c5.jpeg
  1. Rumah Warna Ungu Ungu Violet
    Ungu violet yang dipadukan dengan gradasi warna sendiri untuk dinding dan furnitur dapat memberikan kesan mewah di dalam hunian. Padukan dengan cat dinding bertekstur dan furnitur dari logam untuk tampilan yang lebih berkelas.

Baca juga: Intip Inspirasi Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda

  1. Rumah Warna Ungu Tua
    Warna ungu tua sebenarnya merupakan pilihan tepat untuk menonjolkan elemen komplementer lain. Kombinasikan dengan warna oranye atau aneka tone kuning untuk menciptakan tampilan yang menyenangkan.
Interior Rumah Warna Ungu Soft
  1. Rumah Warna Ungu Soft
    Warna ungu soft dengan dasar warna biru muda dapat menciptakan suasana santai dan tenang. Penambahan tone yang lebih gelap, seperti mauve taupe, akan memberikan sensasi damai dan seimbang, cocok untuk kamar tidur agar momen istirahat Anda lebih maksimal.

Itulah beberapa ide warna cat rumah ungu yang bisa Anda pertimbangkan untuk menciptakan suasana yang sesuai dengan keinginan Anda di rumah. Dengan pilihan yang tepat, warna ungu dapat memberikan sentuhan mewah dan kenyamanan di berbagai ruangan hunian Anda.
 


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel