gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Pilihan Keramik Lantai Motif Kayu

Wed Mar 20 2024

Pilihan Keramik Lantai Motif Kayu

Wed Mar 20 2024


Keramik lantai motif kayu semakin populer di kalangan pemilik rumah saat ini. Bukan hanya karena tampilannya yang indah, tetapi juga karena kelebihannya dalam hal daya tahan dan kemampuan untuk meniru tekstur dan warna kayu asli. Dalam artikel ini, akan dibahas sejumlah beberapa pertanyaan populer tentang keramik lantai motif kayu.

Kelebihan Keramik Lantai Motif Kayu

Kelebihan utama keramik lantai motif kayu adalah kemampuannya untuk meniru tekstur kayu asli tanpa memerlukan perawatan yang rumit seperti kayu asli. Keramik lantai motif kayu juga lebih tahan terhadap goresan dan noda. Kebanyakan keramik lantai motif kayu tahan air, sehingga cocok untuk dipasang di kamar mandi atau dapur yang sering terkena air. Bicara tentang jenis desain interior yang cocok dengan keramik lantai motif kayu, motif keramik lantai ini diketahui cocok untuk hampir semua gaya dekorasi interior, dari gaya minimalis hingga klasik. Keramik lantai motif kayu dapat memberikan tampilan yang elegan dan hangat, serta membuat ruangan terlihat lebih luas.

Kekurangan Lantai Keramik Motif Kayu

  • Permukaan Keras: Permukaan lantai keramik motif kayu yang keras tidak nyaman saat digunakan untuk berdiri dalam jangka waktu lama.
  • Dingin: Lantai keramik motif kayu cenderung terasa dingin, terutama pada pagi hari, yang mungkin tidak cocok untuk daerah beriklim dingin.
  • Licin: Permukaan keramik motif kayu yang berkilau membuat lantai rentan licin, meningkatkan risiko kecelakaan terutama saat ada tumpahan air.
  • Tidak Natural: Meskipun memiliki corak seperti kayu, lantai keramik motif kayu tidak selalu terlihat secara alami, mengurangi estetika alami ruangan.
  • Pemasangan Rumit: Proses pemasangan lantai keramik motif kayu seringkali memakan waktu dan biaya lebih banyak daripada jenis lantai lainnya.

 

Baca juga: Intip 6 Pilihan Jenis Keramik Kamar Mandi Terpopuler 2023!

Cara Mudah Memilih Keramik Lantai Motif Kayu yang Tepat

Memilih keramik lantai motif kayu yang tepat untuk rumah Anda bisa menjadi tugas yang mudah jika Anda tahu apa yang perlu dicari. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam proses pemilihan:

  1. Kualitas Terbaik: Pastikan untuk memilih keramik lantai yang memiliki kualitas terbaik. Ini akan memastikan bahwa lantai Anda tahan lama dan tetap indah dalam jangka panjang.
  2. Realisme Textur: Salah satu hal penting dalam memilih keramik motif kayu adalah memastikan bahwa mereka memiliki tekstur yang realistis. Sentuhan alami pada keramik akan memberikan tampilan yang lebih autentik.
  3. Kesesuaian Warna: Perhatikan kesesuaian warna keramik dengan furnitur dan dinding di ruangan. Pilih warna yang cocok dengan palet warna yang ada dalam ruangan untuk menciptakan estetika yang seimbang.
  4. Ukuran yang Tepat: Pertimbangkan ukuran keramik. Untuk ruangan yang lebih besar, pilih ukuran yang lebih besar untuk menciptakan tampilan yang lebih terbuka, sementara ruangan kecil mungkin lebih baik dengan ukuran keramik yang lebih kecil.

Pemasangan yang Profesional: Terakhir, pastikan untuk menggunakan jasa pemasangan profesional. Ini akan memastikan bahwa keramik dipasang dengan benar tentunya dengan tukang keramik profesional, sehingga menghindari masalah di masa depan.

Memasang Keramik Lantai Motif Kayu di Luar Ruangan

Jika Anda bertanya bisakah keramik lantai motif kayu cocok diaplikasikan di luar ruangan, jawabannya adalah tergantung pada jenis keramik. Keramik lantai motif kayu outdoor yang dirancang khusus biasanya dapat dipasang di luar ruangan. Namun jika Anda ingin memasangnya di luar ruangan, pastikan untuk memilih keramik lantai yang tahan cuaca dan anti slip untuk keamanan.

Memilih keramik lantai motif kayu yang berkualitas baik dan cocok dengan gaya dekorasi rumah Anda dapat membuat ruangan terlihat lebih indah dan tahan lama. Selain itu, pastikan untuk memilih keramik lantai yang sesuai dengan kebutuhan ruangan dan keamanan.

3 Rekomendasi Terbaik Lantai Motif Kayu 

Keramik Motif Kayu Klasik
Pilihan ini mengusung keindahan klasik dengan sentuhan elegan. Dengan pola kayu yang timeless, keramik motif kayu klasik memberikan kesan hangat dan alami pada ruangan. Desain ini cocok untuk berbagai gaya dekorasi, dari yang tradisional hingga modern. Keklasikan motif kayu ini memberikan nuansa untuk meningkatkan kehangatan dan keaslian kayu alami.

Keramik Motif Kayu Hexagon
Untuk tampilan yang lebih unik dan kontemporer, pilihlah keramik motif kayu dengan bentuk heksagonal. Desain hexagon memberikan sentuhan modern dan memberikan karakteristik yang berbeda dari lantai kayu konvensional. Selain itu, motif ini menciptakan ilusi visual menarik dan memberikan kesan dinamis pada ruangan. Keramik hexagon motif kayu dapat menjadi pilihan cerdas bagi mereka yang menginginkan sentuhan kekinian dalam desain interior.

Keramik Motif Kayu Semi Panjang
Jika Anda menginginkan lantai dengan karakter yang lebih panjang namun tetap mempertahankan elemen kayu, pilihlah keramik motif kayu semi panjang. Desain ini memberikan kesan lebar yang menarik dan memberikan tampilan yang lebih luas pada ruangan. Keunggulan dari motif semi panjang adalah kemampuannya untuk menyatukan kehangatan kayu dengan estetika modern, memberikan ruangan nuansa yang bersahaja namun tetap terlihat elegan.

Penulis: Timothy Kurniadi Wijaya

 


Kamu Mungkin Suka

image

Temukan di Sini Estimasi Biaya Plester Dinding Terbaru 2024

Selasa, 28 Mei 2024

image

Panduan Lengkap Cara Plester Lantai untuk Hasil yang Rata dan Kuat!

Selasa, 28 Mei 2024

image

Jangan Khawatir! Begini Cara Menyumbat Keran Air Patah

Selasa, 28 Mei 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel