gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Cari Jasa Kontraktor di Surabaya (Update Desember 2023)

Wed Dec 20 2023

Cari Jasa Kontraktor di Surabaya (Update Desember 2023)

Wed Dec 20 2023


Web Banner_Gravel Borongan.png

Sebagai penyedia jasa konstruksi, kontraktor sering dipilih untuk mengakomodasi kebutuhan pembangunan ataupun perbaikan sebuah bangunan sekalipun terdapat individu-individu yang berada di sektor konstruksi. Beda wilayah, beda cara main dan sistem atau manajemen konstruksi dari masing-masing kontraktor. 

banner-maintenance copy.png

Misalnya di area Surabaya, Jawa Timur. Nah, khusus Anda yang sedang mencari kontraktor di Surabaya untuk urusan pembangunan atau perbaikan konstruksi, Gravel punya rekomendasi poin-poin kriteria apa yang harus dipertimbangkan. Poin-poin ini ditujukan agar pencarian jasa kontraktor di Surabaya yang dicari oleh Anda dapat menjadi filterisasi awal agar tidak terkecoh dengan kontraktor-kontraktor nakal yang banyak dalam industri konstruksi.

banner-pesan-tukang copy.png

Poin Rekomendasi Pencarian Jasa Kontraktor di Surabaya

  • Kontak Perusahaan yang Jelas

Mencari kontraktor profesional di Surabaya awalnya tentu diawali dengan mencari identitas, legalitas, alamat perusahaan, dan contact person yang jelas. Jangan ambil risiko dengan memilih dan mempercayai kontraktor yang tidak memiliki poin-poin di atas.

Website-Banner_Gravel-Material_Campaign_1140x380_2.png

  • Cek Portofolio Kontraktor

Jika Anda mempertanyakan bagaimana cara memilih kontraktor yang terpercaya di Surabaya? Jawabannya sangat mudah. Lihat saja portofolio dari kontraktor. Ini bisa berupa bangunan yang dikembangkan atau direnovasi. Portofolio sendiri menandakan kredibilitas dari kontraktor tersebut. Dalam memastikan portofolio, ada baiknya Anda juga bertanya kepada mereka (pengguna jasa yang lama) akan kinerja kontraktor tersebut. Ingat, jika tidak ada portofolio atau menemukan kebohongan saat mengecek klien lamanya, segera tinggalkan.

  • Biaya Jasa Kontraktor di Surabaya

Bicara aktivitas mencari jasa kontraktor di Surabaya, tentu akan mempertanyakan berapa biaya kontraktor yang harus dikeluarkan? Jawabannya tentu tergantung dari bangunan apa yang akan anda bangun/perbaiki, berapa biaya kontraktor untuk rumah dan non-rumah di Surabaya pun akan berbeda. Bicara tentang penawaran harga dari kontraktor, Anda diharuskan harus berhati-hati. Hati-hati ketika biaya pembangunan ditawarkan di bawah harga pasaran atau sangat murah. Terdapat ancaman hilangnya uang Anda atau membengkaknya anggaran Anda dari penawaran di awal

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Kontraktor Nakal

  • Layanan Kontraktor

Pada hakikatnya, tugas dari kontraktor adalah penyedia jasa konstruksi. Bisa berupa pembangunan ataupun perbaikan sebuah bangunan. Cek juga manajemen proyek dan jenis-jenis tukang yang dimiliki oleh perusahaan kontraktor ini. 

  • Evaluasi Pengalaman Tukang

Terkait dengan poin sebelumnya, salah satu kriteria penting yang harus diperhatikan adalah pengalaman tukang bangunan yang bekerja dalam proyek tersebut. Mengapa hal ini sangat penting? Karena pengalaman tidak hanya mencerminkan sejauh mana tukang tersebut telah bekerja, tetapi juga menunjukkan kemampuan mereka dalam beradaptasi dengan sistem yang telah ditetapkan oleh kontraktor.

  • Keterbukaan dalam Proses Pengerjaan

Salah satu cara untuk menilai tingkat keterbukaan dalam proses pengerjaan proyek adalah dengan berbicara dengan klien sebelumnya. Jika Anda mendapati adanya keterlambatan dalam proyek atau ketidak konsistenan dalam pelaporan perkembangan proyek, ini bisa menjadi indikasi bahwa kontraktor tersebut mungkin tidak memenuhi standar yang baik.

  • Perhatikan Perlakuan Kontraktor terhadap Tukang

Produktivitas tukang adalah faktor kunci dalam menentukan kesuksesan suatu proyek konstruksi. Faktor ini sering kali dipengaruhi oleh perlakuan yang diberikan oleh perusahaan kontraktor kepada para tukang yang bekerja di lapangan. Jika Anda melihat adanya perlakuan yang kurang baik dari kontraktor terhadap tukang, jangan heran jika hal ini dapat berdampak negatif pada produktivitas mereka.

Beberapa aspek perlakuan kontraktor terhadap tukang yang perlu diperhatikan meliputi ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD), upah yang adil, fasilitas konsumsi dan tempat tinggal yang layak, serta kondisi keselamatan di lokasi konstruksi. Semua hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa tukang dapat bekerja dengan baik dan proyek konstruksi dapat berjalan dengan lancar.

Jangkauan Jasa Kontraktor di Jawa Timur


Kamu Mungkin Suka

image

Perbaikan Cafe UD Bendino oleh Gravel

Kamis, 18 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel