gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Sintered Stone: Batu Ajaib yang Mengubah Paradigma Desain

Fri Mar 15 2024

Sintered Stone: Batu Ajaib yang Mengubah Paradigma Desain

Fri Mar 15 2024


 Apa itu Sintered Stone?

Sintered stone, atau batuan sinter, adalah pilihan yang semakin populer untuk pengguna yang mencari solusi countertop yang tahan lama dan mudah perawatannya. Bahan ini tidak hanya memberikan daya tahan yang tinggi terhadap goresan dan panas, tetapi juga menawarkan keindahan yang memukau untuk meningkatkan estetika dapur Anda.

Baca juga: Apa itu Homogenous Tile?

Bagaimana proses pembuatan sintered stone?

Proses membuat sintered stone melibatkan gabungan bahan alami seperti mineral dan keramik pada suhu ekstrem hingga ribuan derajat Celsius. Bahan-bahan tersebut ditekan dengan tekanan tinggi, membentuk slab padat. Melalui tahap pemanasan tinggi, atau sintering, partikel-partikel menyatu menjadi struktur yang kokoh. Hasilnya adalah material tahan lama, padat, dan kuat terhadap goresan serta panas.

Kelebihan sintered stone 

Berikut adalah beberapa alasan mengapa batuan sinter menjadi pilihan utama bagi Anda yang ingin mempercantik dapur:

  • Tahan Gores dan Tahan Lama. Batuan sinter menawarkan keunggulan tahan gores yang tinggi, menjadikannya solusi yang sempurna untuk penggunaan sehari-hari di dapur. Daya tahan lama batuan ini membuatnya menjadi investasi yang bijaksana, mengurangi kebutuhan perawatan dan penggantian dalam jangka panjang.
  • Proses Manufaktur pada Suhu Tinggi. Proses manufaktur batuan sinter melibatkan suhu tinggi, mencapai ribuan derajat Celsius. Hasilnya adalah material yang sangat keras dan padat, mampu menahan tekanan dan panas, sehingga ideal untuk digunakan sebagai kitchen countertop.
  • Alternatif Terbaik untuk Quartz Countertops. Sintered stone telah menjadi alternatif terbaik untuk quartz countertops, dengan keunggulan daya tahan dan daya tahan panas yang lebih baik. Pilihan ini memberikan solusi yang lebih hemat biaya dalam jangka panjang dan membutuhkan sedikit perawatan.
  • Karakteristik Sintered Stone Slab yang Unik. Karakteristik unik batuan sinter, seperti kepadatan tinggi dan kemampuan untuk mempertahankan warna aslinya, membuatnya menjadi pilihan istimewa.
  • Pemasangan yang Mudah dan Efisien. Proses pemasangan batuan sinter relatif mudah dan efisien, mengurangi waktu dan biaya instalasi. Dalam memasangnya, pastikan Anda menggunakan jasa instalasi profesional untuk hasil yang optimal.
  • Multi Fungsi dan Estetik. Batuan sinter tidak hanya cocok untuk countertop, tetapi juga dapat digunakan untuk backsplashes, dinding, dan lantai.

Kekurangan sintered stone

  • Meskipun sintered stone memiliki banyak keunggulan, beberapa kekurangannya perlu dipertimbangkan.
  • Sintered stone cenderung memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan beberapa alternatif countertop.
  • Material ini bisa lebih berat, memerlukan instalasi yang cermat dan struktur yang kuat.
  • Beberapa pengguna mencatat bahwa permukaan sintered stone dapat terasa lebih dingin daripada bahan countertop lainnya.
  • Meskipun tahan gores, sintered stone bisa rentan terhadap benda-benda tajam atau berat jika terjatuh.
  • Meskipun tahan panas yang tinggi, tetap berhati-hati terhadap suhu ekstrem yang dapat merusak permukaan batuan sinter.

 

Penulis: Puja Wulandari


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Baja Ringan di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel