gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Apa Itu Pantry, Fungsinya, dan Ide Desain Ciamik

Tue May 21 2024

Apa Itu Pantry, Fungsinya, dan Ide Desain Ciamik

Tue May 21 2024


Sering dianggap sama dengan dapur, ternyata pantry memiliki pengertian dan fungsi yang berbeda dengan dapur. Yuk, cari tahu lebih lanjut apa itu pantry, fungsinya, dan intip beberapa ide desain yang dapat membantu Anda memaksimalkan penggunaannya.

Baca juga: Cek disini kisaran harga jual paku baut 2024

Apa Itu Pantry?

Pantry adalah area penyimpanan khusus dalam dapur yang dirancang untuk menyimpan bahan makanan, peralatan dapur, dan barang-barang sehari-hari. Pantry biasanya berbentuk lemari atau ruang yang didedikasikan untuk penyimpanan, dan dapat bervariasi dari ukuran kecil hingga besar, tergantung pada ruang yang tersedia dan kebutuhan rumah tangga.

Pantry biasanya terdiri dari rak, laci, dan tempat penyimpanan lainnya yang dirancang untuk membantu Anda mengatur bahan makanan dan peralatan dapur dengan baik. Ini membantu menciptakan ruang yang rapi dan efisien di dapur Anda.

Fungsi Pantry

Pantry memiliki beberapa fungsi penting dalam dapur Anda:

  • Penyimpanan Bahan Makanan

Salah satu fungsi utama pantry adalah menyediakan tempat untuk menyimpan bahan makanan seperti beras, tepung, gula, pasta, kaleng, dan bahan makanan lainnya. Ini membantu Anda menjaga stok bahan makanan yang cukup untuk keperluan sehari-hari dan lebih lama.

  • Penyimpanan Peralatan Dapur

Pantry juga menjadi tempat yang baik untuk menyimpan peralatan dapur yang tidak digunakan setiap hari. Misalnya, mixer, blender, dan peralatan pemanggang. Ini membantu Anda menjaga dapur tetap rapi tanpa perlu menyimpan peralatan di permukaan dapur utama.

  • Pengaturan tempat

Dengan rak dan laci yang terstruktur, pantry memungkinkan Anda untuk mengatur bahan makanan dan peralatan dapur dengan baik. Ini membuat Anda lebih mudah menemukan apa yang Anda butuhkan tanpa harus mencari di seluruh dapur.

  • Lebih Rapi

Dengan menyediakan ruang khusus untuk penyimpanan, pantry membantu mengurangi kekacauan di dapur Anda. Ini membuat dapur terlihat lebih rapi dan terorganisir.
 

Ide Desain Pantry

Berikut beberapa ide desain pantry yang dapat membantu Anda memaksimalkan penggunaan ruang dapur Anda:

  1. Walk-In Pantry

Jika Anda memiliki cukup ruang, pertimbangkan untuk memiliki walk-in pantry. Ini adalah ruang khusus yang cukup besar untuk berjalan di dalamnya. Dalam walk-in pantry, Anda dapat memiliki rak, laci, dan bahkan meja kerja kecil. Ini adalah solusi ideal untuk rumah dengan kebutuhan penyimpanan besar.

  1. Pantry Cabinet

Jika ruang adalah masalah, Anda dapat memilih pantry cabinet. Ini adalah lemari besar dengan pintu yang dapat menyimpan banyak bahan makanan dan peralatan dapur. Pantry cabinet dapat ditempatkan di sudut dapur atau di samping ruang makan.

  1. Open Shelving

Jika Anda ingin tampilan yang terbuka dan mudah diakses, pertimbangkan untuk menggunakan open shelving dalam pantry Anda. Rak terbuka memungkinkan Anda untuk dengan mudah melihat dan mengambil barang yang Anda butuhkan. Ini juga memberikan sentuhan desain yang kontemporer.

  1. Pencahayaan yang Baik
    Jangan lupakan pencahayaan dalam pantry Anda. Pastikan ada pencahayaan yang baik untuk membantu Anda melihat dengan jelas di dalam pantry, terutama jika Anda memiliki rak yang dalam atau laci yang dalam.
     
  2. Pemberian Label
    Selalu beri label bahan makanan dan peralatan dapur di dalam pantry Anda. Ini akan membantu Anda menemukan barang dengan lebih cepat dan menjaga pantry tetap rapi.

Nah, sekarang Anda telah mengetahui apa itu pantry. Tentunya, jika Anda merancang pantry dengan baik, Anda dapat memaksimalkan penggunaannya dan membuat dapur menjadi tempat yang lebih fungsional dan nyaman. 

Bingung mulai dari mana untuk membangun pantry atau dapur yang apik? Serahkan pada ahlinya! Lewat Gravel Borongan, Anda bisa mendapatkan layanan komplit dari rancangan sampai pembangunan. Yuk, cek Gravel Borongan sekarang!


Kamu Mungkin Suka

image

Temukan di Sini Estimasi Biaya Plester Dinding Terbaru 2024

Selasa, 28 Mei 2024

image

Panduan Lengkap Cara Plester Lantai untuk Hasil yang Rata dan Kuat!

Selasa, 28 Mei 2024

image

Jangan Khawatir! Begini Cara Menyumbat Keran Air Patah

Selasa, 28 Mei 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel