gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Rahasia Menciptakan Suasana Nyaman di Interior Cafe

Wed Feb 21 2024

Rahasia Menciptakan Suasana Nyaman di Interior Cafe

Wed Feb 21 2024


Sejak awal tahun 2010-an, tren working from cafe (WFC) telah merebak sebagai alternatif bagi mereka yang ingin mengubah suasana kerja dari rumah atau kantor. Kemajuan teknologi dan perubahan pola kerja memungkinkan pekerja untuk bekerja secara remote, mendorong popularitas tren WFC.

Tren WFC ini tumbuh sejalan dengan perusahaan-perusahaan yang semakin banyak memberikan fleksibilitas pekerjanya untuk bekerja dari jarak jauh, sejalan dengan perkembangan teknologi yang mendukung mobilitas kerja. Sesungguhnya, apa yang membuat orang betah WFC? Mari kita bahas bersama!

Apa Saja Elemen Interior Cafe yang Menciptakan Suasana Hangat?

Elemen interior cafe yang dapat menciptakan atmosfer yang hangat termasuk penggunaan kayu alami dalam furnitur dan dekorasi, pencahayaan yang lembut dan hangat, serta pemilihan warna yang netral dan cocok seperti cokelat atau krem. Selain itu, penambahan elemen seperti dinding batu bata ekspos dan tanaman hias juga bisa memberikan sentuhan yang hangat dan alami. Musik latar yang dipilih dengan cermat dan kursi yang nyaman juga dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan. Dengan memperhatikan elemen-elemen ini, cafe dapat menciptakan suasana yang ramah dan mengundang, membuat pelanggan merasa seperti di rumah.

Baca juga: Inspirasi Desain Toko Sembako 2024

Awal Mula WFC (Work From Cafe)

Sejak awal tahun 2010-an, tren working from cafe (WFC) telah merebak sebagai alternatif bagi mereka yang ingin mengubah suasana kerja dari rumah atau kantor. Kemajuan teknologi dan perubahan pola kerja memungkinkan pekerja untuk bekerja secara remote, mendorong popularitas tren WFC.

Tren WFC ini tumbuh sejalan dengan perusahaan-perusahaan yang semakin banyak memberikan fleksibilitas pekerjanya untuk bekerja dari jarak jauh, sejalan dengan perkembangan teknologi yang mendukung mobilitas kerja.

Faktor Orang Betah WFC: Elemen Interior Cafe

Pemilihan tempat untuk bekerja di cafe bukanlah hal sembarangan. Banyak pertimbangan yang mempengaruhi pilihan ini. Faktor kenyamanan dan keamanan di cafe memainkan peran penting dalam produktivitas pekerja. Di antara faktor-faktor tersebut, elemen interior cafe memiliki pengaruh besar yang membuat pengalaman bekerja lebih menyenangkan. 

Berikut elemen interior cafe yang membuat orang betah WFC:

  • Fasilitas Pendukung Produktivitas - Cafe yang cocok untuk WFC harus memiliki fasilitas seperti colokan listrik yang memadai, koneksi WiFi yang stabil, serta fasilitas umum seperti toilet dan mushola yang nyaman.
  • Penerangan yang Optimal - Penerangan yang cukup terang sangat dicari oleh para pekerja cafe. Namun, beberapa orang juga menginginkan suasana dengan penerangan yang lebih redup. Penerangan yang nyaman dan sesuai dengan preferensi pengguna akan membuat mereka betah bekerja lama.
  • Furnitur yang Nyaman - Kursi dan meja yang nyaman adalah kunci utama bagi kenyamanan bekerja di cafe. Furniture yang ergonomis, kursi yang nyaman, dan meja dengan ukuran yang tepat akan mendukung produktivitas.
  • Akustik yang Menyenangkan - Akustik yang baik sangat penting dalam meningkatkan produktivitas. Cafe dengan lingkungan yang tenang dan tidak berisik akan memungkinkan pelaksanaan pertemuan atau rapat dengan lancar. Musik latar yang sesuai juga dapat menciptakan suasana yang lebih tenang.
  • Kontrol Suhu yang Nyaman - Suhu ruangan juga berpengaruh pada kenyamanan dalam bekerja. Ruangan yang terlalu dingin atau terlalu panas dapat mengganggu konsentrasi. Oleh karena itu, memilih cafe dengan suhu ruangan yang nyaman adalah faktor penting dalam WFC.

Semua elemen interior cafe ini berkontribusi untuk menciptakan pengalaman WFC yang lebih menyenangkan dan produktif. Dalam mencari cafe untuk bekerja, memilih tempat dengan elemen interior yang tepat dapat membuat Anda betah berlama-lama sambil tetap produkti

Untuk Anda yang ingin mulai usaha cafe dengan target pasar pekerja yang suka WFC, pastikan Anda menerapkan elemen-elemen di atas untuk cafe Anda. Jika membutuhkan jasa borongan untuk pembangunan cafe, jangan lupa gunakan layanan Gravel Borongan, ya. Anda juga dapat memanfaatkan jasa konsultasi gratis dari Gravel!


Kamu Mungkin Suka

image

Perbaikan Cafe UD Bendino oleh Gravel

Kamis, 18 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel