gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Tipe-Tipe Tukang di Gravel

Wed Jun 15 2022

Tipe-Tipe Tukang di Gravel

Wed Jun 15 2022


Pekerjaan konstruksi dapat selesai dengan hasil yang baik jika dikerjakan oleh masing-masing ahlinya. Di Gravel Anda bisa temukan berbagai tukang terampil dengan keahlian sesuai dengan tipe-tipe yang tersedia. Agar hasil kerja sesuai dengan harapan dan rencana yang sudah dibuat, pastikan Anda memilih tipe tukang yang tepat pada saat memesan tukang di Gravel. Yuk cari tahu detail dari tipe tukang yang ada di Gravel!

Mitra Gravel di Proyek .JPG

Mandor 
Posisi mandor memiliki peran penting atas kesuksesan pengerjaan suatu proyek. Kehadiran mandor akan berpengaruh terhadap produktivitas, keselamatan pekerja, dan kualitas konstruksi. Mandor di Gravel ahli dalam pembacaan gambar, melakukan pengawasan lapangan, dan mengarahkan para pekerja/tukang sesuai dengan rencana proyek. Jika ada kesalahan pengerjaan atau hasil kurang memuaskan, mandor bisa segera memberikan instruksi dan menghadirkan solusi untuk segera melakukan perbaikan. Jadi, dengan memesan mandor di Gravel, Anda tak perlu repot terus-menerus melakukan pengawasan.

Tidak Termasuk: 
-Jadi mandor borongan 
-Terlibat dalam pembuatan RAB 
-Terlibat dalam proses desain   

Kernet

Kernet bertugas untuk membantu tukang bangunan untuk menyiapkan material dan bahan yang akan digunakan. Mengangkat batu, mengaduk pasir, dan membawa adukan semen menjadi beberapa tanggung jawab kernet. Kernet di Gravel memiliki kecepatan dan kekuatan fisik untuk melakukan tugasnya dengan baik. Anda bisa memesan kernet di Gravel yang sering mendapatkan review sangat baik dari pemilik proyek.

Tidak Termasuk: 
Mengerjakan pekerjaan tukang

Tukang Las

Anda bisa pesan tukang las di Gravel untuk memperbaiki dan mengelas untuk berbagai kebutuhan proyekmu. Tugas utama tukang las adalah menyambung, biasanya media yang disambung adalah logam metal seperti besi, baja, tembaga dan berbagai jenis logam lainnya. Tukang las bisa membantu proyek Anda sesuai dengan desain atau kerangka yang diharapkan. Anda bisa pesan tukang las untuk kebutuhan pembangunan rumah, renovasi atau berbagai konstruksi lainnya.

Tidak Termasuk:
Pengelasan dengan gas tungsten, flux core, dan alumunium.    

Tukang Struktur 
Tiga keahlian dalam satu tukang, itulah tukang struktur. Pekerjaan yang berkaitan dengan kayu, besi, dan batu bisa dikerjakan. Sudah pasti ahli dan terampil. Pesan tukang struktur jika Anda butuh berbagai keahlian dalam satu tukang. Mulai dari pengecoran, pembesian, bekisting, hingga pekerjaan dinding bisa dikerjakan oleh tukang struktur.

Tukang Atap

Untuk pemasangan atap, serahkan ke tukang atap di Gravel. Pesan tukang atap jika Anda membutuhkan pekerja untuk membangun atap untuk pembangunan rumah atau infrastruktur. Tukang atap memastikan setiap material yang akan dipasang dapat terpasang dengan rapi dan aman. Termasuk dalam pemasangan rangka atap baja ringan. 

Tidak Termasuk: 
Pengerjaan atap kaca

Tukang Besi 

Pembuatan pembesian pada beton konstruksi, mengatur dan menempatkan besi, dan memeriksa penulangan pada beton menjadi beberapa tugas dari tukang besi. Serahkan pada tukang besi yang sudah pasti terampil untuk pengerjaan yang berhubungan dengan besi yang berfungsi menopang struktur bangunan. Selain keterampilan di atas, tukang besi juga dipastikan ahli dalam pengalokasian bahan agar meminimalisir waste  yang berlebihan. 

Tidak Termasuk: 
-Pengerjaan baja ringan 
-Pengerjaan kerangka baja 

Tukang Batu

Tukang batu di Gravel sudah pasti terampil dengan hasil kerja detail. Tukang batu bertanggung jawab dalam mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan semen, pasir, dan batu. Jika proyek Anda membutuhkan pengecoran, pemasangan dinding (bata merah, bata ringan, batako), plesteran, dan acian bisa percayakan tukang batu di Gravel. 

Tidak Termasuk: 
-Fondasi dalam
-Spesialis pemasangan lantai dengan batu alam 

Tukang Sipil

Tukang sipil memahami proses kerja konstruksi dari awal dari akhir, mulai dari membaca rancangan bangunan, persiapan, membangun, merenovasi, hingga tahapan akhir. Karena itulah, tukang sipil menguasai beberapa keterampilan, di antaranya pemasangan batu bata, pengerjaan plesteran, bekisting, pemasangan tulang beton, pemasangan lantai (keramik/granit), pemasangan plafon standar, dan finishing. 

Tidak termasuk:
Pemasangan plafon dengan tingkat kesulitan tinggi 

Tukang Kayu

Tukang kayu di Gravel siap mengerjakan pekerjaan bekisting, pembuatan pagar proyek, papan acuan/bowplank, pembuatan fasilitas sementara (bedeng, area fabrikasi dll), dan pemasangan kusen (installation only). Tukang kayu juga bisa mengolah kayu untuk keperluan pembangunan jalan dan jembatan. Tukang kayu dipastikan mengerti material yang akan dipakai dan menguasai peralatan agar apa yang dihasilkan sesuai dengan harapan. 

Tidak Termasuk: 
Pengerjaan kayu untuk furniture, pembuatan rangka plafon kayu, dan pembuatan kusen. 

Tukang Listrik

Hidupnya suatu bangunan juga ditentukan oleh pencahayaan lampu dan alat-alat elektronik penunjang. Pastikan aliran dan kerangka listrik dalam struktur bangunan Anda aman dan tepat pemasangannya dengan pilih tukang listrik yang tepat. Tukang listrik bertugas untuk penanganan sistem kerja listrik, dari mulai pemasangan, pemeliharaan, hingga penangan masalah listrik. Tukang listrik di Gravel mengerjakan listrik 1 phase dan 3 phase residensial.

Tidak Termasuk: 
Mengerjakan listrik 3 phase industrial.  

Tukang Gipsum

Dalam dunia konstruksi, gipsum sering dimanfaatkan sebagai material konstruksi pembentuk dinding partisi dan plafon. Dalam pemasangan gypsum ketelatenan dan kejelian dari tukang gipsum dibutuhkan agar gypsum terpasang dan terkelola dengan baik. Berhubung gipsum dapat dimanfaatkan untuk dekorasi hingga jadi sekat antar ruangan. Jadi pastikan Anda pilih tukang gipsum yang tepat. 

Tidak Termasuk: 
Mengerjakan ukiran plafon

Tukang Finishing 

Tahapan akhir dalam proses pembangunan suatu konstruksi menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Jangan sampai apa yang telah dibangun dari awal jadi bermasalah karena Anda tidak memilih tukang finishing yang tepat. Tukang finishing bertanggung jawab untuk pengecatan, perbaikan plesteran/acian, pemasangan pintu atau jendela, ceiling plafon dan lain-lain. Tukang finishing dapat dikatakan akan menonjolkan sisi keindahan dan kerapian dari suatu bangunan. 

Tidak Termasuk: 
-Menjadi spesialis lukis (metode spray paint, airbrush, PU)
-Menjadi spesialis waterproofing/anti bocor

Tukang Waterproofing 

Air dan kelembaban bisa berefek buruk untuk material bangunan. Ini sebabnya kita harus melakukan waterproofing pada bangunan, terutama pada bagian yang sering terpapar hujan langsung, atau terkena kelembaban secara konstan seperti kamar mandi. Tukang waterproofing akan membantu Anda dalam pelapisan serta perbaikan kebocoran seperti untuk di kamar mandi, balkon, dak atap, hingga fasad eksterior yang sering bersinggungan langsung dengan air. 

 


Kamu Mungkin Suka

image

Perumahan Gresik Kota Baru: Hunian Modern dengan Banyak Keunggulan

Jumat, 31 Mei 2024

image

Pelajari Gravel Protect Terbaru, Bikin Kerja Aman & Hati Tenang!

Sabtu, 1 Juni 2024

image

Pembangunan Spring Valley Sentul city oleh Gravel

Rabu, 29 Mei 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel