gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Kondisi & Tarif Tol Probolinggo Banyuwangi Terbaru (Update Mei'24)

Thu May 16 2024

Kondisi & Tarif Tol Probolinggo Banyuwangi Terbaru (Update Mei'24)

Thu May 16 2024


Jalan tol diketahui menjadi salah satu pembangunan infrastruktur yang tidak pernah terlewatkan dalam proyek strategis pemerintah RI tiap tahunnya. Baik itu pembuatan dari 0 hingga selesai, hingga hanya sekadar pemeliharaan jalan tol saja.

Dilansir dari Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR (BPJT), saat ini jumlah jalan tol di Indonesia diketahui telah menyentuh di angka 104 atau 104 jalan tol yang telah beroperasi di berbagai wilayah Indonesia. Adapun mayoritas pembangunan jalan tol masih didominasi di wilayah Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Data terakhir di awal tahun 2024, BPJT menyebutkan setidaknya lebih dari 2.816 km total jarak tol di Indonesia yang telah beroperasi.

Pembangunan Infrastruktur Tol Probolinggo Banyuwangi

Tol Probolinggo Banyuwangi adalah salah satu tol yang dikembangkan oleh pemerintah dan membentang dari Probolinggo hingga Banyuwangi di Jawa Timur . Adapun total jarak tol Probolinggo Banyuwangi sendiri adalah 171,52 Km. Tol Probolinggo Banyuwangi dikembangkan oleh sejumlah kontraktor dari sektor BUMN yang berkolaborasi dengan pelibatan sektor swasta dan investor asing. Memakan waktu yang cukup lama yakni 6 tahun, tol ini diproyeksikan pada tahun 2025.

Fasilitas Rest Area di Tol Probolinggo Banyuwangi

Terdapat sejumlah pembangunan rest area di tol Probolinggo Banyuwangi, guna menunjang keselamatan pengemudi yang melintas khususnya untuk waktu istirahat mereka. Rest area di tol Probolinggo Banyuwangi yang beroperasi saat ini diketahui hanya berjumlah satu yakni pada kilometer 833 di kedua arahnya, dimana dilengkapi SPBU, retail minimarket, sentra UMKM, food court, masjid, dan tempat berbelanja. Berikut adalah daftar rest area di tol Probolinggo Banyuwangi.


 


Kamu Mungkin Suka

image

Stone Coating: Solusi Pelapis Dinding Eksterior yang Tahan Lama dan Indah

Minggu, 21 Juli 2024

image

Menghadirkan Keindahan Alami dengan Batu Andesit di Rumah Anda

Kamis, 18 Juli 2024

image

Bermain Lebih Asyik, Ini 5 Tips Merombak Ruang Main Anak

Kamis, 18 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlogVulnerability Disclosure Program

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel