gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Rekomendasi 5 Tanaman Rambat Cantik untuk Kanopi Sejuk dan Menawan

Fri Mar 22 2024

Rekomendasi 5 Tanaman Rambat Cantik untuk Kanopi Sejuk dan Menawan

Fri Mar 22 2024


Terkadang mencari tanaman rambat yang tepat untuk menghiasi kanopi rumah bisa menjadi tantangan. Tapi jangan khawatir, ada beberapa pilihan yang menarik dan cocok untuk menciptakan tampilan yang memesona. Berikut adalah lima tanaman rambat yang ideal untuk kanopi rumah Anda:

Rekomendasi Tanaman Rambat untuk Kanopi yang Populer

tanaman-flame-of-irian.jpeg

Tanaman Kuku Macan (Flame of Irian)

Flame of Irian, atau yang dikenal sebagai "Kuku Macan," adalah tanaman rambat khas Indonesia yang berasal dari Papua. Keunikan warna merah mencolok pada bunganya membuatnya sangat menarik. Tanaman ini cocok untuk kanopi berwarna terang karena kontrasnya yang mencolok. Penanamannya relatif mudah dan dapat tumbuh di berbagai kondisi, asalkan pada suhu 30-35 derajat dengan tanah yang tidak terlalu basah. Meskipun tumbuh dengan cepat, Anda perlu memberikan media yang tepat untuk pertumbuhannya. Harga tanaman ini bervariasi, mulai dari Rp 95,000 hingga Rp 300,000.

Tanaman Janda Merana (Liang Liu)

Janda Merana adalah tanaman rambat lain yang memiliki keindahan tersendiri. Meskipun namanya unik, tanaman ini sangat cocok untuk ditanam di kanopi. Dengan rambatan yang menjuntai turun ke bawah, cocok diletakkan di tempat yang tinggi untuk efek visual yang menarik.

tanaman-rambat-bugenvil.jpeg

Bugenvil

Bugenvil, atau bunga kertas, sering dipilih karena warna bunganya yang cerah. Ketahanannya terhadap matahari membuatnya cocok sebagai tanaman pelengkap pada bagian kanopi rumah. Meskipun menawan, terdapat tantangan karena rawannya tanaman ini rontok serta membutuhkan alat media tanam yang ditempatkan khusus dekat kanopi rumah Anda

tanaman-rambat-morning-glory.jpeg

Tanaman Rambat Morning Glory

Morning Glory adalah pilihan bagus untuk tanaman rambat tahan panas. Cocok ditanam di daerah tropis dengan bunga yang harum. Namun, perlu diperhatikan bahwa bunga ini hanya mekar pada pagi hari dan memiliki umur pendek, kurang dari 1 tahun.

Tanaman Rambat Air Mata Pengantin

Air Mata Pengantin adalah tanaman lain yang sangat indah untuk dekorasi kanopi rumah. Dengan warnanya yang memesona, tanaman ini juga memiliki manfaat pengobatan seperti untuk diabetes. Pertumbuhannya dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari benih, stek batang, hingga cangkok. Harganya juga terjangkau, berkisar antara Rp 7,000 hingga Rp 35,000.

Menemukan tanaman rambat yang tepat untuk kanopi rumah bisa menjadi langkah besar dalam mempercantik rumah Anda. Dengan pilihan-pilihan yang menarik dan beragam, Anda bisa menciptakan suasana yang memukau dengan sentuhan alam yang indah.

Clematis

6-1.jpeg

(Sumber: twsflorist)

Tanaman ini memiliki bunga yang besar dan indah dengan berbagai warna. Clematis membutuhkan perawatan yang lebih rumit dibandingkan tanaman rambat lainnya.

 


Kamu Mungkin Suka

image

Perumahan Gresik Kota Baru: Hunian Modern dengan Banyak Keunggulan

Jumat, 31 Mei 2024

image

Pelajari Gravel Protect Terbaru, Bikin Kerja Aman & Hati Tenang!

Sabtu, 1 Juni 2024

image

Pembangunan Spring Valley Sentul city oleh Gravel

Rabu, 29 Mei 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel