gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Mempercantik Dinding Rumah dengan Tanaman Rambat

Tue Dec 19 2023

Mempercantik Dinding Rumah dengan Tanaman Rambat

Tue Dec 19 2023


Menghias dinding eksterior rumah dengan tanaman rambat menjadi tren yang semakin diminati. Selain memberikan nuansa alami, tanaman-tanaman ini juga memberikan kesan menawan pada fasad rumah. Berikut adalah lima tanaman rambat yang dapat Anda pertimbangkan untuk menghiasi dinding rumah Anda.

5 Rekomendasi Tanaman Rambat untuk Dinding Rumah

  1. Petrea
    Petrea, berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, telah merambah hingga ke negara-negara tropis seperti Indonesia. Meskipun terlihat mirip dengan Lavender, Petrea memiliki tekstur yang jauh lebih kasar. Tanaman ini cocok digunakan sebagai tanaman hias karena dapat tumbuh di berbagai kondisi, termasuk kanopi yang terkena cahaya matahari langsung. Perawatannya pun cukup mudah dengan penyiraman yang teratur. Harga tanaman ini berada dalam kisaran Rp 65,000 hingga Rp 170,000.
tanaman-rambat-dolar.jpeg
  1. Daun Dolar
    Daun dolar merupakan tanaman rambat yang populer di Indonesia karena pertumbuhannya yang cepat dan mampu menghasilkan rambatan yang tebal serta kuat. Cocok ditanam di bagian atas kanopi untuk memberikan naungan alami. Meskipun termasuk tanaman yang tidak memerlukan perawatan intensif, tetaplah memperhatikan panjangnya dan lakukan pemotongan jika diperlukan.

 

  1. Sirih Merah dan Sirih Gading
    Sirih merah dan sirih gading adalah tanaman rambat yang dikenal sebagai tanaman yang tidak memerlukan perawatan khusus. Namun, penting untuk tetap memangkasnya secara berkala agar tidak terlalu panjang. Tanaman ini mampu hidup dengan baik tanpa perawatan yang rumit.
tanaman-ivy-rambat.jpg
  1. Ivy 
    Ivy adalah salah satu tanaman rambat populer untuk dinding dan bahkan juga kanopi. Keunikan bentuk daunnya memberikan sentuhan keindahan tersendiri pada dinding. Perawatannya tidak terlalu sulit, hanya perlu memperhatikan sinar matahari, kelembapan tanah, serta melakukan penyiraman dan pemupukan secara teratur.
    Ivy cenderung tumbuh dengan cepat dan agresif, sehingga perlu pemangkasan secara berkala untuk menjaga keindahannya. Harga tanaman ini berkisar antara Rp 10,000 hingga Rp 50,000.

Menghias dinding rumah dengan tanaman rambat tidak hanya memberikan kesan estetik, tetapi juga meningkatkan kesegaran udara sekitar. Dengan memilih tanaman yang tepat dan merawatnya secara teratur, Anda dapat menciptakan tampilan yang menawan dan alami bagi eksterior rumah Anda.


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel