gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Tips Tanaman Penyaring Udara: Cara Menciptakan Udara Bersih dan Segar di Lingkungan Domisili

Mon Feb 12 2024

Tips Tanaman Penyaring Udara: Cara Menciptakan Udara Bersih dan Segar di Lingkungan Domisili

Mon Feb 12 2024


Merasa rumah Anda terasa sumpek atau pengap? Menambah tanaman pembersih udah dapat menjadi pilihan lho! Lantas, tanaman pembersih udara apa saja yang dapat Anda pilih? Berikut adalah rekomendasinya !

Fungsi Tanaman Pembersih Udara

Tanaman penyaring udara memiliki kemampuan menyerap partikel-partikel polutan udara, termasuk debu dan gas berbahaya, serta berperan dalam membersihkan udara di sekitarnya. Dengan proses fotosintesisnya, tanaman menghasilkan oksigen yang bersih, meningkatkan kualitas udara, dan menjaga keseimbangan oksigen di lingkungan sekitar.

Rekomendasi Tanaman Pembersih Udara 

Rumah mulai terasa sumpek dan pengap? Menambah tanaman bisa jadi pilihan lho! Kalau kita memilih tanaman yang tepat untuk kita tanam di dalam/luar ruangan, tanaman tersebut bisa bantu bikin rumah kita jadi terasa sejuk dan bersih. Tanaman apa saja yang bisa kita pilih?

  • Lidah Buaya
tanaman-lidah-buaya.png

Lidah buaya ini seringkali ditanam untuk diambil buahnya untuk perawatan kulit dan wajah, karena dipercaya bisa melembabkan dan menyegarkan. Tapi ternyata bukan hanya itu, tanaman ini bisa bikin ruangan jadi lebih segar lho! Anda bisa meletakkan tanaman lidah buaya di bagian rumah yang terkena cukup sinar matahari, karena tanaman ini senang dengan sinar matahari.

  • Lidah Mertua
lidah-mertua.png

Tanaman lidah selanjutnya ada lidah mertua. Tanaman ini dinilai efektif buat bikin ruangan terasa bersih dan lebih sejuk. Tanaman ini gampang ditemukan karena sudah banyak dijual di Indonesia. Namun, lidah mertua ini gak bisa terlalu banyak diberi air, karena akarnya sangat mudah membusuk.

  • Sirih Gading
sirih-gading.png

Selanjutnya ada tanaman sirih gading. Jika anda bertanya, apa saja tanaman pembersih polutan? Sirih Gading adalah jawabannya. Selain sebagai pembersih udara, tanaman ini juga cantik untuk dijadikan dekorasi. Daunnya yang menjalar dengan warna hijau dan kuning cerah bikin ruangan jadi lebih ‘hidup’. Tanaman sirih gading bisa di tanam di pot-pot lucu dan diletakkan di sudut meja kerja atau meja makan.

  • Palem Kuning

Tanaman palem kuning ini sudah terkenal dengan ke-estetikannya. Biasanya tanaman ini bisa kita temukan di coffee shop-coffee shop dari mulai yang berukuran kecil sampai besar. Palem kuning bisa berfungsi sebagai penyaring udara dan bikin ruangan jadi terasa sejuk dan asri dengan daun-daun memanjangnya.

  • Aglaonema
tanaman-aglaonema.png

Yang terakhir ada aglaonema. Tanaman hias ini biasanya memiliki perpaduan warna hijau dan warna pink di tengahnya. Selain karena kecantikannya, aglaonema biasanya juga dipilih karena dipercaya bisa membersihkan udara, sehingga bisa bikin udara di ruangan terasa sejuk. Sejuk di mata, sejuk juga di udara


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel