gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Ini Dia Bangunan Rumah Kediaman Presiden Jokowi di Solo

Wed Dec 27 2023

Ini Dia Bangunan Rumah Kediaman Presiden Jokowi di Solo

Wed Dec 27 2023


Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia ke-7 yang menjabat sejak 2014 hingga 2024 mendatang dikenal sangat kental dengan konsep yang simple. Tidak hanya penampilan dan perangainya sejak dahulu hingga menjabat sebagai Presiden, sosok simple Presiden Jokowi juga tergambar dari kediamannya di Solo.

Meskipun sangat nyaman tinggal di Istana Kepresidenan Bogor, jika melihat pemberitaan di media nasional, sesekali beliau mengunjungi kediamannya di Solo untuk singgah maupun menginap. Beberapa momen penting seperti saat pernikahan putra-putrinya, lebaran, dan sebagainya memperlihatkan betapa dirinya sangat nyaman untuk tinggal disana.

Dimana Alamat Rumah Presiden Jokowi di Solo?

Bicara tentang alamat kediaman Presiden Jokowi di Solo, lokasi rumah Presiden Jokowi di Solo berada di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah. Jika Anda iseng ingin menemukan lokasinya, saat ini Anda bisa dengan mudah menemukannya di Google Maps dengan kata kunci 'rumah jokowi di solo'.

Spesifikasi Rumah Presiden Jokowi di Solo

Total luas rumah Presiden Jokowi di Solo diketahui sebesar 700 meter persegi yang meliputi area bangunan utama, lahan parkir, dan taman di dalam rumah. Rumah di kelurahan Sumber ini dibangun pada posisi hook dengan row jalan yang tidak terlalu besar. Adapun mayoritas bangunan sendiri diketahui merupakan bangunan satu lantai. Secara keseluruhan semua bangunan rumah Presiden dibatasi oleh tembok setinggi 3 meter. 

Bicara tentang arsitektur, dilansir dari berbagai macam sumber, Presiden Jokowi membangun rumahnya di Solo dengan nuansa jawa yang sangat kental. Baik dari sisi eksterior maupun interiornya. Pada bagian eksteriornya saat masuk melalui gerbang, terdapat taman rumput yang tertata dan terawat secara baik. Di Sekeliling bangunan-bangunan yang ada, terdapat sejumlah pepohonan yang rindang. Bisa dikatakan pada bagian eksteriornya, rumah Presiden Jokowi yang bernuansa Jawa ini berkolaborasi dengan nuansa tropis atau arsitektur tropis.

Masuk ke bagian dalam rumah, nuansa Jawa makin terasa kental. Kehadiran unsur etnik pada interiornya digambarkan dengan kombinasi ukiran jawa dan furnitur berwarna natural.

Keunikan Arsitektur Rumah Presiden Jokowi di Surakarta

Kombinasi Atap Joglo dengan Fasad Modern

Sekalipun konsep nuansa Jawa yang sangat kental dalam mayoritas ruangnya bahkan atap joglonya, Rumah Presiden Jokowi di Solo menggunakan struktur fasad dan dinding selayaknya rumah modern.

Kolam Renang dan Pendopo

Kolaborasi eksterior Jawa dengan nuansa arsitektur tropis dengan bukaan yang besar dipercantik dengan keberadaan kolam renang dan sebuah pendopo untuk bersantai di pinggirnya. Dilansir dari berbagai sumber, Presiden Jokowi di rumahnya di Solo ingin membawa nuansa kepada keluarganya atau bahkan tamunya untuk dapat merasakan seperti saat berlibur di Bali.

Memasukkan Konsep Minimalisme pada Interior

Sejumlah furnitur yang ditempatkan pada interior rumah Presiden Jokowi di Surakarta untuk nuansa etnik sebenarnya tidak terlalu padat. Sejumlah furnitur yang ada sebenarnya tidak terlalu banyak dan sifatnya fungsional. Presiden Jokowi menginginkan area interior rumahnya untuk lebih lenggang dan luas seperti halnya konsep minimalisme. 


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel