gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Spesifikasi Arsitektur Rumah Kediaman Presiden Jokowi di Solo

Mon Jun 10 2024

Spesifikasi Arsitektur Rumah Kediaman Presiden Jokowi di Solo

Mon Jun 10 2024


Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia ke-7 yang menjabat sejak 2014 hingga 2024 mendatang dikenal sangat kental dengan konsep yang simple. Tidak hanya penampilan dan perangainya sejak dahulu hingga menjabat sebagai Presiden, sosok simple Presiden Jokowi juga tergambar dari kediamannya di Solo.

Meskipun sangat nyaman tinggal di Istana Kepresidenan Bogor, jika melihat pemberitaan di media nasional, sesekali beliau mengunjungi kediamannya di Solo untuk singgah maupun menginap. Beberapa momen penting seperti saat pernikahan putra-putrinya, lebaran, dan sebagainya memperlihatkan betapa dirinya sangat nyaman untuk tinggal disana.

Dimana Alamat Rumah Presiden Jokowi di Solo?

Bicara tentang alamat kediaman Presiden Jokowi di Solo, lokasi rumah Presiden Jokowi di Solo berada di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah. Jika Anda iseng ingin menemukan lokasinya, saat ini Anda bisa dengan mudah menemukannya di Google Maps dengan kata kunci 'rumah jokowi di solo'.

Spesifikasi Rumah Presiden Jokowi di Solo

Berdasarkan berbagai sumber terpercaya, rumah Presiden Jokowi di Solo memiliki luas total 700 meter persegi, mencakup bangunan utama, lahan parkir, dan taman. Terletak di Kelurahan Sumber, rumah ini dibangun di posisi hook dengan jalan yang tidak terlalu besar. Mayoritas bangunan terdiri dari satu lantai dan dikelilingi oleh tembok setinggi 3 meter.

Arsitektur rumah Presiden Jokowi memadukan unsur Jawa dan tropis. Eksterior rumah menampilkan taman rumput yang terawat dan pepohonan rindang. Interior rumah didominasi oleh nuansa Jawa yang kental, terlihat dari penggunaan ukiran Jawa dan furnitur berwarna natural.

Keunikan Arsitektur Rumah Presiden Jokowi di Surakarta

Kombinasi Atap Joglo dengan Fasad Modern

Sekalipun konsep nuansa Jawa yang sangat kental dalam mayoritas ruangnya bahkan atap joglonya, Rumah Presiden Jokowi di Solo menggunakan struktur fasad dan dinding selayaknya rumah modern.

Kolam Renang dan Pendopo

Kolaborasi eksterior Jawa dengan nuansa arsitektur tropis dengan bukaan yang besar dipercantik dengan keberadaan kolam renang dan sebuah pendopo untuk bersantai di pinggirnya. Dilansir dari berbagai sumber, Presiden Jokowi di rumahnya di Solo ingin membawa nuansa kepada keluarganya atau bahkan tamunya untuk dapat merasakan seperti saat berlibur di Bali.

Memasukkan Konsep Minimalisme pada Interior

Sejumlah furnitur yang ditempatkan pada interior rumah Presiden Jokowi di Surakarta untuk nuansa etnik sebenarnya tidak terlalu padat. Sejumlah furnitur yang ada sebenarnya tidak terlalu banyak dan sifatnya fungsional. Presiden Jokowi menginginkan area interior rumahnya untuk lebih lenggang dan luas seperti halnya konsep minimalisme. 


Kamu Mungkin Suka

image

Stone Coating: Solusi Pelapis Dinding Eksterior yang Tahan Lama dan Indah

Minggu, 21 Juli 2024

image

Menghadirkan Keindahan Alami dengan Batu Andesit di Rumah Anda

Kamis, 18 Juli 2024

image

Bermain Lebih Asyik, Ini 5 Tips Merombak Ruang Main Anak

Kamis, 18 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlogVulnerability Disclosure Program

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel