gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Intip Rumah Mahfud MD di Jogja

Fri Jan 12 2024

Intip Rumah Mahfud MD di Jogja

Fri Jan 12 2024


Di tengah ramainya ajang pemilihan presiden 2024, Gravel ingin mengajak Anda untuk melihat lebih dekat salah satu calon wakil presiden dari sisi hunian beliau. Inilah rumah Mahfud MD di Jogja. Rumah Mahfud MD ini tepatnya berlokasi di Sleman. Rumah ini menjadi milik keluarga beliau pada tahun 2001. 

rumah-mahfud-md-di-jogja.jpeg
sumber: Jogjapolitan

Eksterior Rumah Mahfud MD di Jogja Bernuansa Asri

Dinding eksterior rumah Mahfud MD di Jogja menggunakan kombinasi batu alam berwarna beige. Batu alam ini memberikan tekstur visual dan kedalaman pada fasad, menambahkan lapisan kekayaan visual. Penggunaan batu ini tidak hanya menghadirkan estetika alami namun juga fungsional, karena kemampuannya dalam mempertahankan kondisi suhu yang stabil di dalam rumah.

Di antara dominasi warna beige, eksterior rumah juga dipulas dengan warna terracotta, sehingga menghasilkan sebuah palet yang ramah dan hangat. Warna beige membawa kesederhanaan dan kehalusan, sedangkan terracotta menambahkan kedekatan dengan elemen-elemen alam.

Apalagi lantai teras yang terlihat juga menggunakan warna terracotta, yang senada dengan aksen dinding. Tak hanya itu, Ubin terakota juga merupakan pilihan yang baik untuk lantai luar ruang karena sifatnya yang tahan lama dan perawatannya yang mudah, serta warnanya yang hangat yang menyatu dengan lingkungan alam.

Nuansa asri dari pohon dan taman depan rumah Mahfud MD di Jogja juga menawarkan kenyamanan. Pepohonan besar memberikan keteduhan dan menambahkan tekstur serta warna ke dalam keseluruhan eksterior bangunan, sementara tanaman yang lebih rendah mengisi ruang bawah dan menciptakan lapisan kehijauan yang kaya.

Secara keseluruhan, bagian luar rumah Mahfud MD di Jogja menyajikan harmoni dan keasrian dalam kemegahan bangunan hunian dua lantai. 

Interior Rumah Mahfud MD di Jogja Berkesan Hangat

RUMAH MAHFUD MD KOMPAS.png
sumber: KompasTV

Langkah pertama masuk ke kawasan rumah ini terlihat ruangan leluasa dengan jendela besar memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Kehangatan material kayu menghias ruang utama pada pintu, jendela dan furnitur yang menciptakan suasana yang nyaman. 

Interior rumah ini menampilkan sofa beige, meja konsol yang kokoh, dan lemari kayu gelap berisi beberapa guci berwarna gold dan coklat senada. Railing tangga berwarna maroon dan emas juga menjadi salah satu daya tarik visual yang cukup kuat pada hunian ini, membuat keseluruhan interior menyiratkan sentuhan klasik, megah nan estetik.

Secara keseluruhan, rumah ini menggabungkan elemen desain tradisional dan kontemporer untuk menciptakan sebuah ruang yang merayakan keindahan alam tanpa mengorbankan keanggunan dan kecanggihan. Warna, material, dan lansekapnya bersatu untuk menciptakan sebuah rumah yang tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga keindahan.


 


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel