gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Inspirasi Desain Rumah Klasik Modern Terpopuler Tahun 2024: Paduan Elegan antara Tradisi dan Kekinian

Sun Jul 21 2024

Inspirasi Desain Rumah Klasik Modern Terpopuler Tahun 2024: Paduan Elegan antara Tradisi dan Kekinian

Sun Jul 21 2024


Tahun demi tahun, desain rumah klasik yang mengambil aksen modern semakin diminati. Banyak calon penghuni berpikir bahwa gaya klasik akan membuat rumah mereka menjadi mewah dan modern.

Desain rumah ini sudah diaplikasikan di berbagai model rumah, baik di Indonesia hingga luar negeri. Bahkan jika Anda belum tahu, hampir di setiap negara memiliki ciri khas desain rumah klasik mereka masing-masing, lho!

Apa itu Rumah Klasik Modern?

Secara sederhana, pengertian rumah klasik modern adalah perpaduan gaya klasik dan elemen kontemporer, menggabungkan sentuhan tradisional dengan desain serta fasilitas modern untuk menciptakan hunian yang elegan dan fungsional.

Daftar Desain Rumah Klasik Modern Terpopuler di 2023 

Untuk menciptakan aksen modern dalam rumah klasik, paling mudah adalah dengan menambahkan sentuhan minimalis tentu membuat tampilannya menjadi anggun dan mewah. Nah, untuk Anda yang sudah berminat untuk mengaplikasikan desain rumah klasik modern pada rumah impian Anda, berikut adalah sejumlah daftar desain rumah bergaya klasik modern yang tentunya menawan dan nyaman untuk ditinggali:

Ilustrasi Rumah Klasik Modern Amerika Klasik
Sumber: apartmenttherapy

Desain Rumah Nuansa Amerika Klasik

Salah satu ciri khas rumah klasik adalah pada tiang penyangga yang ada di depan rumah. Di Amerika masih banyak ditemukan rumah dengan konsep klasik seperti itu. Selain pada tiang, kesan desain rumah Amerika klasik semakin terasa dengan pemilihan warna cat rumah yaitu putih dan biru muda. Ditambah juga pada pekarangan yang luas.

rumah-modern-klasik-skandinavia-onekinddesign.jpeg
Sumber: onekinddesign

Baca juga: Intip Kombinasi Cat Rumah Warna Biru Muda

Desain Klasik Skandinavia

Denah rumah klasik selanjutnya dapat mencontoh dari model Skandinavia. Ya, model rumah ini sangat unik dan biasanya ditemukan di negara-negara bagian Eropa seperti Norwegia, Finlandia dan Denmark. Ciri khas yang bisa Anda implementasikan adalah pada bentuk depan dan warna rumahnya.

rumah-modern-klasik-vintage-istimewa.jpeg

Desain Klasik Nuansa Vintage

Rumah klasik nuansa vintage banyak ditemukan di era tahun 80 dan 90an. Tetapi kini banyak calon penghuni yang berminat untuk mendesain rumahnya dengan nuansa ini. Pada dinding bagian depan rumah, Anda dapat memperbanyak batu bata dan batu alam. Kemudian gunakan cat warna krem atau abu-abu. Dan yang terakhir, disarankan untuk tidak menggunakan gerbang dorong supaya kesan lampau dan estetik semakin terasa.

rumah-modern-klasik-banyak-jendela-BHG.jpeg
Sumber: BHG

Desain Klasik dengan Banyak Jendela

Memiliki banyak jendela di rumah menjadi impian sebagian orang. Hal ini bertujuan selain untuk memperindah rumah, tetapi juga untuk memaksimalkan udara dan cahaya udara yang masuk. Banyaknya jendela dapat didukung dengan warna cat yang terang supaya suasana sejuk bisa semakin terasa. Ditambah lagi dengan memperluas halaman serta menanam pohon di jalan masuk.

rumah-modern-klasik-1-lantai-architecturestyle.jpeg
Sumber: architecturestyle

Desain Rumah Klasik Satu Lantai

Jika Anda ingin membangun rumah klasik satu lantai, bisa mencontoh desain rumah di atas. Kesan klasik pada rumah ini dapat terlihat dari bentuk pilar berukuran bsar serta bentuk pintu dan atap rumah.

rumah-modern-klasik-ukuran-kecil-houseanddecors.jpeg
Sumber: houseanddecors

Desain Rumah Klasik Berukuran Kecil

Rumah berukuran kecil tentu bisa disulap menjadi klasik nan mewah. Dengan ukuran tersebut, Anda dapat memaksimalkannya dengan membangun rumah menjadi dua lantai. Pada bagian depan rumah, bangun dua pilar sebagai penyangga. Tambahkan lampu di pilar tersebut supaya kesan mewah terasa. Terakhir, gunakan warna putih untuk dinding rumah agar tidak terlihat panas.

rumah-modern-klasik-tropis-sindonews.jpeg
Sumber: Sindonews

Desain Rumah Tropis Klasik

Rumah klasik tropis ini banyak ditemukan di daerah dekat pantai. Tetapi semakin kesini, banyak developer yang mengusung konsep ini karena mereka ingin menciptakan udara sejuk di tengah kota. Material alami seperti kayu dan batu alam banyak digunakan. Selain itu, pepohonan pun ditanam di berbagai titik rumah.

rumah-modern-klasik-nuansa-bali-istimewa.jpeg

Desain Rumah Klasik Nuansa Bali

Siapa bilang rumah klasik tidak bisa diberi sentuhan nuansa Bali? Foto di atas dapat Anda jadikan referensi! Nuansa Bali terasa dari dinding rumah yang mengekspos batu bata. Pada bentuk atap runcing di ujung atas mencerminkan rumah-rumah di Bali. Campuran warna coklat muda dan tua pun membuat nuansanya tadi semakin terasa.

 

rumah-modern-klasik-batu-alam-casdisassi.jpeg

Desain Klasik dengan Batu Alam

Mendominasi batu alam sebagai dinding rumah menjadi salah satu konsep rumah klasik yang sangat unik. Hal tersebut dikarenakan walau tidak dicat, rumah Anda sudah sangat cantik dan mewah. Memaksimalkan outdoor dengan menambah meja untuk bekerja atau santai dapat melepas stres Anda. Apalagi, jika rumah yang Anda bangun ini berada di dataran tinggi. 

Bagaimana Cara Mendesain Rumah Klasik Modern yang Elegan?

  1. Pemilihan Warna yang Tepat. Pilih palet warna netral seperti putih, abu-abu, dan krem untuk memberikan tampilan elegan pada rumah klasik modern.
  2. Eksplorasi Bahan Berkualitas Tinggi. Gunakan material seperti marmer, kayu berkualitas tinggi, dan kaca untuk memberikan kesan mewah dan klasik.
  3. Perabotan Klasik dengan Sentuhan Modern. Kombinasikan furnitur klasik dengan desain modern untuk menciptakan harmoni antara tradisional dan kontemporer.
  4. Detail Arsitektur yang Mempesona. Fokus pada detail arsitektur seperti kaca jendela besar, ornamen klasik, dan langit-langit tinggi untuk menambah sentuhan elegan.
  5. Pencahayaan yang Menyeluruh. Susun pencahayaan dengan bijak, gunakan lampu gantung klasik, dan lampu dinding untuk memberikan nuansa hangat dan mewah pada setiap ruangan.

Kamu Mungkin Suka

image

Stone Coating: Solusi Pelapis Dinding Eksterior yang Tahan Lama dan Indah

Minggu, 21 Juli 2024

image

Menghadirkan Keindahan Alami dengan Batu Andesit di Rumah Anda

Kamis, 18 Juli 2024

image

Bermain Lebih Asyik, Ini 5 Tips Merombak Ruang Main Anak

Kamis, 18 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlogVulnerability Disclosure Program

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel