gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Mengintip Rumah Gibran Rakabuming Raka yang Unik dan Estetik

Thu Jan 11 2024

Mengintip Rumah Gibran Rakabuming Raka yang Unik dan Estetik

Thu Jan 11 2024


Di tengah keriuhan dalam kontes pemilihan presiden 2024, Gravel mengundang Anda untuk memperhatikan dengan lebih seksama kediaman salah satu kandidat wakil presiden dari perspektif tempat tinggalnya. Rumah Gibran Rakabuming Raka kerap menjadi fokus perhatian. Walaupun memiliki rumah dinas sebagai walikota Solo, namun Gibran juga memiliki beberapa rumah pribadi yang lebih sering dikunjungi. Lokasinya terletak di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. 

Keunikan Rumah Gibran Rakabuming Raka

Desain Tembok yang Unik

Berdasarkan video di saluran YouTube Ganjar Pranowo ketika berkunjung ke rumah Gibran pada waktu itu, terlihat bahwa desain dan pemilihan tema pada tembok rumah putra sulung Presiden Jokowi ini sangat unik. Tembok ruang tamu ini menggabungkan warna kuning dan abu-abu, serta menggunakan motif mural di salah satu tembok. Mural ini menggambarkan lukisan seekor gajah yang dihasilkan di tembok berwarna abu-abu. Selain itu di ruang tamu juga terdapat sofa berwarna hijau cerah dan coffee table berwarna coklat muda, sebuah paduan warna yang menarik.


Dipenuhi Tanaman Hijau

Salah satu ciri khas rumah Gibran adalah suasana yang diselimuti oleh tanaman hijau, menciptakan kesan yang asri dan rindang ketika melihat rumah tersebut. Meskipun tidak ada keterangan pasti mengapa rumah pribadi Walikota Solo ini dipenuhi dengan tanaman hijau, keindahan yang dihasilkan juga berkontribusi pada sirkulasi udara yang baik, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Kehadiran tanaman hijau tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif, tetapi juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan kenyamanan penghuni rumah. Tanaman dapat menyaring udara, memberikan kelembaban, dan menciptakan lingkungan yang sehat.

Rumah Gibran juga menonjol dengan desain yang unik dan estetik, memberikan kelegaan tersendiri bagi pemilik hunian. Ini bisa jadi inspirasi buat Anda yang ingin mengkombinasikan desain estetis dengan tanaman hijau sebagai elemen dekoratif sekaligus penyaring udara. Selain untuk kenyamanan dan keindahan, faktor kesegaran udara juga sama pentingnya, kan. 


 


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel