gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Rumah Ganjar Pranowo: Sederhana, Penuh Nuansa Nostalgia

Wed Dec 27 2023

Rumah Ganjar Pranowo: Sederhana, Penuh Nuansa Nostalgia

Wed Dec 27 2023


Setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kini mencuat sebagai calon presiden pada pemilihan tahun 2024. Di balik kesibukannya di kancah politik, Ganjar Pranowo tetap memelihara keterikatan dengan rumah kampung halamannya, dimana beliau menghabiskan masa kecil bersama keluarga.

Dimana Rumah Ganjar Pranowo?

Rumah keluarga besar Ganjar terletak di Tawangmangu, Karanganyar. Rumah tersebut dinamai Griya Sri Soeparni, yang diambil dari nama ibu beliau, Sri Soeparni. Setiap Lebaran, keluarga Ganjar kerap menggelar open house di rumah tersebut.

Griya Sri Soeparni bagi Ganjar Pranowo bukanlah sekadar tempat tinggal, melainkan sebuah entitas yang menyimpan sejarah. Keluarga Ganjar menempati rumah ini sejak tahun 1980-an, dan cerita rumah ini membawa fondasi yang kuat bagi perjalanan hidupnya.

Rumah dengan Renovasi Bertahap: Dari Bambu hingga Hunian Berstruktur Kokoh

Ganjar Pranowo berbagi fakta bahwa rumahnya dulu sangat sederhana dengan atap terbuat dari bambu. Sekat rumah pun menggunakan triplek. Memang pada awalnya, rumah ini belum menjadi milik keluarga beliau. Ketika rumah ini sudah menjadi milik keluarga, barulah dilakukan proses renovasi bertahap hingga saat ini akhirnya menjadi rumah yang apik dan nyaman.

Ganjar juga mengungkap bahwa setelah direnovasi rumah ini sering dijadikan tempat pertemuan warga kampung, menambah nilai kenangan dan kebersamaan.

Tampilan Eksterior Rumah Ganjar Pranowo

Rumah Ganjar Pranowo terlihat cukup luas dan terlihat telah direnovasi dengan desain bernuansa Jawa modern. 

Tampilan luarnya didominasi oleh dinding bata ekspos dan batu alam, dengan menggunakan kayu untuk pintu dan jendela. Meskipun sederhana dari luar, rumah tersebut terlihat nyaman, apalagi alanan di depan rumah yang tidak terlalu lebar menambahkan kesan akrab dan hangat. 

Interior Penuh Kenangan dan Barang-Barang Klasik

Pada bagian interior, warna putih digunakan pada dinding untuk menambah kesan luas dan bersih pada ruang tamu dan ruang keluarga. Suasana hangat juga terasa dengan menempatkan beberapa pilar menggunakan bata ekspos dan railing tangga kayu. 

Meski terlihat sederhana di luar, ruangan di dalam rumah Ganjar Pranowo memiliki dimensi yang luas. Foto-foto keluarga menjadi hiasan di dinding, menciptakan suasana hangat. Keunikan lainnya adalah adanya barang-barang klasik, seperti lemari kayu, yang menambah daya tarik interior rumah.

Dengan keunikan dan kesederhanaannya, rumah Ganjar Pranowo di Tawangmangu bukan hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga bagian tak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang anak bangsa. Rumah ini mencerminkan nilai-nilai kebersamaan, kesederhanaan, dan kehangatan yang menjadi pondasi kuat karakter seorang Ganjar Pranowo.


 


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel