gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Mengurangi Silau dengan Roller Blind: Solusi Praktis dan Stylish

Wed Feb 21 2024

Mengurangi Silau dengan Roller Blind: Solusi Praktis dan Stylish

Wed Feb 21 2024


Roller blind ini cakep banget untuk dipakai di rumah supaya panasnya matahari gak langsung masuk ke dalam rumah. Selain menjaga privasi, roller blind ini juga bisa menambah estetika ruang dengan motifnya yang beragam lho!

Apa itu Roller Blind?

Roller blind adalah salah satu penutup jendela berbentuk tirai. Berbeda dengan gorden yang umumnya dibuka ke arah kanan dan kiri, roller blind ini dibuka dan tutup dengan cara ditarik kebawah atau keatas. Umumnya roller blind ini lebih kaku jika dibandingkan dengan gorden biasa.

Material Apa yang Cocok untuk Roller Blind?

Umumnya material yang cocok untuk dijadikan roller blind adalah polyester, PVC, dan vinyl. Material ini dapat membantu mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Selain itu mudah untuk dibersihkan, tinggal menggunakan kain lap dan cairan pembersih.

Manfaat & Fungsi Roller Blind?

Memasang roller blind memberikan sejumlah manfaat yang signifikan. Pertama, roller blind memberikan privasi tanpa mengorbankan cahaya alami, memungkinkan Anda mengatur tingkat pencahayaan sesuai keinginan. Selain itu, mereka menawarkan kontrol termal, membantu menjaga suhu ruangan dan meningkatkan efisiensi energi. Dengan desain yang elegan dan ringkas, roller blind juga dapat meningkatkan estetika ruangan, memberikan sentuhan modern dan bersih. Kepraktisan dalam pengoperasian dan perawatan membuat roller blind menjadi pilihan yang fungsional dan stylish untuk penutup jendela. Berikut fungsi lebih dalamnya:

  • Mengurangi Intensitas Sinar Matahari

Fungsi utama dari roller blind adalah mengurangi intensitas sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan melalui jendela. Dengan penggunaan roller blind, dapat mengurangi panasnya matahari, terlebih lagi untuk ruangan yang ber-AC sehingga ruangan bisa tetap dingin. Selain itu, silau matahari juga bisa dikurangi dengan menggunakan roller blind.

  • Privasi Ruang

Bukan hanya untuk mengurangi intensitas matahari, roller blind ini juga bisa menjaga privasi ruang. Misalnya penggunaan pada ruang yang membutuhkan privasi lebih seperti ruang meeting atau kamar tidur, roller blind bisa membantu ruang tersebut tidak terlihat dari sisi luar ruangan.

  • Melindungi dari Segi Keamanan

Selain privasi ruang bisa terjaga, roller blind ini juga bisa melindungi penggunanya dari segi keamanan. Seperti mencegah adanya orang dari luar yang bisa melihat ke arah dalam bangunan, kurang lebih fungsinya sama seperti gorden.

  • Menambah Estetika Ruang

Pilihan motif dan material roller blind yang sudah beragam juga bisa menambah estetika ruang. Ketika roller blind diturunkan, banyak motif yang bisa dipergunakan sebagai lukisan atau motif-motif yang jika terkena cahaya bisa memberikan siluet-siluet cantik.

Kelebihan dan Kekurangan Memilih Roller Blind

Kelebihan Roller Blind

  • Mudah dibersihkan
  • Bisa dijadikan dekorasi, cantik secara estetika
  • Lebih awet, meskipun tergantung pada pemilihan materialnya juga

Kekurangan Roller Blind

  • Harga roller blind relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan gorden
  • Warna dan teksturnya juga tidak sevariatif yang dimiliki gorden

Merawat Roller Blind

Roller blind merupakan pilihan populer untuk penutup jendela yang modern. Agar tetap cantik dan berfungsi optimal, perawatan berkala diperlukan.

  • Bersihkan dengan kain lembut dan deterjen ringan untuk menghilangkan debu dan kotoran
  • Hindari menyemprotkan cairan langsung pada kain untuk mencegah kerusakan
  • Periksa secara berkala dan pastikan tidak menggulung terlalu kuat saat mengoperasikannya untuk menghindari kemungkinan kerusakan mekanis

Dengan merawat roller blind dengan baik, Anda dapat memastikan penutup jendela tetap dalam kondisi terbaik, sambil menambah sentuhan modern dan fungsionalitas di rumah Anda.


Kamu Mungkin Suka

image

Kondisi & Tarif Tol Purbaleunyi Terbaru (Update Mei'24)

Kamis, 16 Mei 2024

image

Pembangunan dan Spesifikasi Bandara Banggai Laut

Rabu, 15 Mei 2024

image

Pembangunan dan Spesifikasi Bandara Singkawang

Rabu, 15 Mei 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel