gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Memilih Lantai Teraso: Pertimbangan Sebelum Pengaplikasian

Fri May 12 2023

Memilih Lantai Teraso: Pertimbangan Sebelum Pengaplikasian

Fri May 12 2023


Lantai teraso merupakan jenis lantai yang semakin populer di kalangan masyarakat. Berbagai kelebihan dari lantai teraso seperti tahan lama, tampilan yang elegan, dan mudah dalam perawatan membuat lantai ini semakin diminati.

Apa itu Lantai Teraso?

Lantai teraso adalah jenis lantai yang terbuat dari campuran pecahan granit, kuarsa, pasir, dan material lain yang kemudian dicampur dengan semen. Teraso ini ada yang permukaannya dibiarkan kasar, ada juga yang dipoles hingga licin. Material teraso dapat dibuat dengan berbagai ukuran dan warna, membuatnya menjadi pilihan yang fleksibel untuk berbagai gaya dekorasi. 

motif-lantai-teraso.png

Kelebihan Menggunakan Lantai Teraso

Lantai teraso memiliki kelebihan dibandingkan dengan jenis lantai lainnya karena tampilannya yang elegan dan tahan lama. Teraso juga dapat dibuat dengan berbagai macam warna dan desain sesuai dengan keinginan, sehingga dapat memberikan kesan artistik pada ruangan. Selain itu, lantai teraso mudah dalam perawatannya dan tahan terhadap noda, goresan, dan bahan kimia. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, lantai teraso dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda yang ingin memberikan sentuhan estetik dan fungsional pada ruangan Anda.

Meskipun lantai teraso dapat bertahan lama, namun jika tidak dirawat dengan baik, lantai ini dapat mengalami kerusakan seperti retak atau goresan. Oleh karena itu, perawatan rutin perlu dilakukan untuk menjaga keindahan dan keawetan lantai teraso.

Memilih Lantai Teraso Sebelum Diaplikasikan pada Hunian Anda

Berikut adalah beberapa cara memilih lantai teraso sebelum diaplikasikan

  • Tentukan jenis teraso yang akan digunakan. Ada dua jenis teraso, yaitu teraso semen dan teraso epoksi
  • Periksa kualitas material teraso yang akan digunakan. Pastikan material teraso yang digunakan berkualitas baik dan tahan lama
  • Periksa kehalusan permukaan teraso. Pastikan permukaan teraso halus dan tidak kasar untuk menghindari goresan
  • Pilih warna dan pola teraso yang cocok dengan gaya dekorasi ruangan. Terdapat berbagai pilihan warna dan pola teraso yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda
  • Pastikan pemasangan dilakukan oleh tenaga ahli. Pemasangan lantai teraso membutuhkan keterampilan khusus. Pastikan pemasangan dilakukan oleh tenaga ahli agar hasilnya memuaskan dan tahan lama

Berapa Biaya untuk Membuat Lantai Teraso Per Meter Persegi?

Harga untuk membuat lantai teraso dapat bervariasi tergantung pada lokasi, jenis material, dan ukuran lantai. Namun, secara umum, biaya untuk membuat lantai teraso berkisar antara 400 ribu hingga 700 ribu rupiah per meter persegi.


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel