gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Mengurai Fungsi Kisi-Kisi Rumah: Jaga Estetika Sekaligus Privasi Penghuni

Tue Jan 16 2024

Mengurai Fungsi Kisi-Kisi Rumah: Jaga Estetika Sekaligus Privasi Penghuni

Tue Jan 16 2024


Fasad rumah tidak hanya berperan sebagai lapisan penutup bangunan, melainkan juga menjadi representasi estetika dan faktor keamanan. Salah satu elemen yang sering ditemui pada fasad rumah adalah kisi-kisi, yang sebenarnya merupakan bagian dari secondary skin atau lapisan terluar pada bangunan tersebut. Secondary skin berfungsi sebagai pelindung fasad dari pengaruh cuaca dan memberikan nilai estetika yang tinggi. Pada artikel ini Gravel akan membahas lebih lengkap mengenai kisi-kisi pada rumah.

Kisi-kisi pada fasad rumah umumnya terbuat dari bahan seperti kayu atau besi yang dipasang berdiri dan berjarak, membentuk celah-celah yang memberikan karakteristik unik pada bangunan. Kisi-kisi di sini diartikan sebagai struktur dengan kayu atau besi yang terpasang berdiri dengan jarak tertentu sehingga membentuk celah-celah. Penggunaan kisi-kisi pada fasad tidak hanya sebagai elemen dekoratif, tetapi juga memiliki fungsi praktis yang melibatkan estetika, privasi, dan sirkulasi udara.

Fungsi Kisi-Kisi Pada Fasad 

Salah satu alasan utama penggunaan kisi-kisi pada fasad adalah untuk memberikan sentuhan estetika tanpa menutup sepenuhnya pandangan ke dalam atau ke luar bangunan. Dibandingkan dengan secondary skin yang solid, kisi-kisi memberikan efek pembayangan yang menarik tanpa menghambat pencahayaan alami atau sirkulasi udara. Interval antara elemen kisi-kisi menciptakan celah yang memungkinkan sebagian dari interior rumah tetap terlihat, menciptakan permainan cahaya dan bayangan yang menarik.

Penggunaan Kisi-Kisi Guna Menjaga Privasi Penghuni

Penggunaan kisi-kisi juga terkait dengan upaya mempertahankan privasi penghuni. Meskipun tidak menyediakan penutupan sepenuhnya, kisi-kisi tetap memberikan sedikit rahasia dan memungkinkan penghuni melihat ke luar tanpa harus mengorbankan privasi mereka sepenuhnya. Ini menjadikan kisi-kisi sebagai pilihan yang bijak bagi mereka yang menginginkan keseimbangan antara estetika dan fungsi praktis dalam mendesain fasad rumah mereka.

Jika Anda berencana merenovasi hunian, Gravel dengan beragam jenis tukangnya siap membantu Anda mewujudkan rencana Anda. Download dan konsultasikan hunian Anda lewat aplikasi Gravel sekarang!


 


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel