gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Inner Courtyard: Harmonisasi Cahaya Alami dan Udara Segar di Bangunan

Fri Apr 19 2024

Inner Courtyard: Harmonisasi Cahaya Alami dan Udara Segar di Bangunan

Fri Apr 19 2024


Website-Banner_Gravel-Material_Campaign_1140x380_2.png

Inner courtyard merupakan konsep yang berperan dalam meningkatkan sirkulasi udara yang sehat, tetapi juga memberikan akses yang lebih mudah bagi cahaya alami untuk menerangi ruang dalam. Apa keuntungan dan aspek penting dalam penerapan inner courtyard dalam berbagai jenis bangunan? Simak artikel Gravel berikut!

Baca juga: Inspirasi Desain Taman Mungil yang Estetik di Rumah Anda

Web Banner_Gravel Borongan.png

Apa Itu Inner Courtyard?

Inner courtyard adalah sebuah ruang terbuka yang terletak di tengah-tengah bangunan. Baik untuk hunian maupun bangunan komersial, konsep inner courtyard memainkan peran penting dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat. Melalui penempatan yang strategis, inner courtyard mampu meningkatkan sirkulasi udara segar dan memungkinkan cahaya matahari alami masuk ke dalam ruangan.

Pengaplikasian Inner Courtyard

Inner courtyard dapat diatur sebagai area terbuka atau diberi atap transparan yang membiarkan sinar matahari menerangi ruangannya. Fungsinya pun beragam, mulai dari tempat berkumpul hingga tempat bermain atau beristirahat. Ruang ini sering dimanfaatkan untuk menampilkan elemen-elemen seperti taman, kolam, atau area duduk yang nyaman. Dengan suasana yang hangat dan segar, inner courtyard menciptakan lingkungan yang mengundang dan menenangkan.

Aspek Penting dalam Pembuatan Inner Courtyard

  1. Posisi yang Tepat: Menentukan lokasi inner courtyard sangat penting. Posisikan di pusat bangunan atau di pertemuan beberapa ruangan untuk memaksimalkan fungsinya.
  2. Pemilihan Atap yang Tepat: Jika Anda memilih untuk menutup inner courtyard dengan atap, gunakanlah atap transparan atau setidaknya tembus cahaya. Ini memungkinkan sinar matahari untuk masuk, menciptakan suasana yang alami dan membantu menghemat energi.
  3. Drainase yang Efisien: Untuk inner courtyard yang terbuka, perhatikan sistem drainase agar tidak terjadi banjir saat hujan deras. Rancang parit dan pipa saluran air dengan baik.
  4. Keamanan Terjaga: Inner courtyard terbuka di bagian atas berisiko terhadap hal-hal tak diinginkan. Pasang teralis besi yang kokoh untuk menjaga keamanan. 

Berapa Biaya untuk Membangun Inner Courtyard?

Biaya untuk membangun inner courtyard dapat bervariasi tergantung pada ukuran, desain, dan bahan yang digunakan. Secara umum, Anda dapat mengharapkan untuk menghabiskan antara Rp 5 juta hingga Rp 50 juta untuk membangun inner courtyard

Baca Juga: Pintu Teralis Anti Maling, Solusi Sederhana Keamanan Rumah


Kamu Mungkin Suka

image

Perumahan Gresik Kota Baru: Hunian Modern dengan Banyak Keunggulan

Jumat, 31 Mei 2024

image

Pelajari Gravel Protect Terbaru, Bikin Kerja Aman & Hati Tenang!

Sabtu, 1 Juni 2024

image

Pembangunan Spring Valley Sentul city oleh Gravel

Rabu, 29 Mei 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel