gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Pembangunan dan Arsitektur Gereja Regina Caeli PIK

Mon Dec 11 2023

Pembangunan dan Arsitektur Gereja Regina Caeli PIK

Mon Dec 11 2023


Sebagai salah satu bangunan tempat peribadatan yang ikonik, Gereja merupakan bangunan yang banyak ditemukan di sejumlah wilayah Indonesia. Tidak hanya bangunan-bangunan lama, bangunan Gereja baru juga kini mudah ditemukan dikarenakan kebhinekaan Indonesia yang mengakomodasi tiap umat beragama. Meskipun tidak sebanyak tempat peribadatan yang lain, berdasarkan data pemerintah RI, kini sudah ada sekitar puluhan ribu bangunan Gereja yang beroperasi di Indonesia.

Dimana Lokasi Gereja Regina Caeli PIK Berada?

Gereja Regina Caeli PIK diketahui berlokasi di Jakarta Utara, DKI Jakarta. Adapun alamatnya sendiri berlokasi di Mediterania Boulevard Pantai Indah Kapuk No.1, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Jika diurut rutenya, Gereja di Jakarta Utara ini hanya berjarak kurang dari 5 km atau sekitar 10 menit dari pusat Kota Jakarta Utara. Gereja ini diketahui sangat mudah untuk ditemukan karena berlokasi strategis dekat pusat keramaian / berlokasi di dekat jalan raya utama wilayah tersebut.

Pembangunan Gereja Regina Caeli PIK

Gereja yang dibangun di atas tanah seluas 6.868 m2 ini dibangun sejak tahun 2004 hingga diresmikan pada 2006 atas inisiasi dari Romo Andreas Gunawan MSC selaku Pastor kepala Paroki Stella Maris

Arsitektur Gereja Regina Caeli merupakan perpaduan antara arsitektur modern dan simbolisme katolik klasik . Desainnya oleh Ir. Sardjono Sani, M. Arch. membawa dimensi baru terhadap persepsi sebuah gereja. Menggunakan kaca transparan pada dinding di belakang altar memungkinkan kehijauan hutan bakau menyatu dengan interior gereja, menciptakan hubungan yang harmonis antara bangunan dan lingkungan sekitarnya.

Sentralitas altar ditekankan dengan kontras dalam pencahayaan dan tekstur ruangan, memandu perhatian umat pada satu titik fokus. Penggunaan simbol-simbol salib dalam desain, baik secara visual maupun fungsional, menambah makna spiritual bagi umat yang memasuki ruang gereja. Konsep ini tidak hanya merancang sebuah bangunan, tetapi juga mengarah pada sebuah pengalaman rohani yang mendalam bagi umat yang datang untuk beribadah.

Spesifikasi Gereja Regina Caeli PIK

Secara keseluruhan, adapun kompleks bangunan Gereja Regina Caeli PIK memiliki area yang cukup sangat luas yang terdiri dari bangunan Gereja dan sejumlah area terbuka yang fungsional. Adapun kapasitasnya sendiri dapat menampung sekitar 1000 jemaat pada acara-acara besar atau peribadatan reguler.

Informasi Misa Natal 2023 di Gereja Regina Caeli PIK

Selayaknya tahun-tahun sebelumnya, Gereja Regina Caeli PIK diketahui menjadi salah satu tempat populer untuk perayaan misa Natal di Jakarta Utara yang diselenggarakan tahunan seperti tahun 2023 ini


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Baja Ringan di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel