gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Pelajari Solusi Tepat Atap Bocor dengan Flashing Room

Tue Feb 13 2024

Pelajari Solusi Tepat Atap Bocor dengan Flashing Room

Tue Feb 13 2024


 Pernah mengalami masalah rembesan pada sudut-sudut atau area pertemuan bidang atap rumah Anda? Jika iya, maka "flashing roof" bisa menjadi solusi yang Anda cari. 

Apa Itu flashing roof?

Flashing roof adalah lembaran metal yang ditempatkan di celah atau pertemuan bidang atap. Fungsinya adalah untuk mengarahkan air hujan agar mengalir ke talang atau ke sistem pembuangan lainnya. Dengan demikian, air hujan tidak akan menggenang atau merembes ke bawah genteng, menjaga interior rumah Anda tetap kering.

Hal Penting Mengenai Flashing Roof

  • Flashing roof bukan sekadar tambahan, melainkan merupakan komponen krusial dalam sistem atap yang efektif. Memahami fungsi dan cara operasinya dapat membantu menjaga kekeringan dan kenyamanan rumah, terutama pada saat musim hujan. 
  • Kickout Flashing: elemen kunci dalam flashing roof ini terletak di ujung setiap bagian, mengarahkan air langsung ke dalam talang untuk mencegah aliran air yang sembarangan. 
  • Posisi Pemasangan: Menempatkan flashing roof di atas lembaran penutup atap, bukan di bawahnya, adalah langkah penting. Hal ini memastikan bahwa air tidak dapat merembes melalui bagian bawah lembaran penutup atap.

Di mana Sebaiknya Memasang flashing roof?

  1. Di Pertemuan Atap dengan Dinding: Memasang flashing roof pada bagian ini akan menghindari air hujan mengalir ke sisi dinding, sehingga dinding Anda terlindungi dari rembesan.
  2. Di Pertemuan Dua Bidang Atap: Jika Anda memiliki atap berbentuk miring dengan dua bidang yang bertemu, flashing roof sangat disarankan. Ini memastikan air hujan dapat mengalir dengan lancar menuju talang.
  3. Di Pertemuan Atap dengan Skylight: Pemasangan flashing roof di sekitar skylight memastikan tidak ada air hujan yang merembes melalui celah skylight.
  4. Di Bagian Tepi Atap Tanpa Teritisan: Pemasangan flashing roof pada bagian ini memastikan air hujan mengalir langsung ke bawah, menghindari rembesan pada sambungan atap dan dinding di bawahnya.

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Dinding Rembes yang Benar!


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Baja Ringan di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel