gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Tips Mengoptimalkan Desain Kamar Tidur Kecil

Fri Mar 15 2024

Tips Mengoptimalkan Desain Kamar Tidur Kecil

Fri Mar 15 2024


Mendesain kamar tidur yang sempit memang tantangan tersendiri. Butuh kreativitas dan perencanaan yang baik untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman dan fungsional meskipun dengan ukuran yang terbatas. Anda juga harus tahu trik untuk mengakali ruangan yang sempit agar nyaman dan terasa lega. 

Komponen Penting Dalam Desain Kamar Tidur yang Sempit

Berikut adalah beberapa tips dan trik desain kamar tidur sempit agar terlihat lebih luas dan nyaman ala Gravel.

pencahayaan-kamar-tidur-sempit.jpeg
  • Kombinasi Pencahayaan Dengan Warna Yang Terang 

Warna-warna terang seperti putih, krem, atau abu-abu muda dapat membantu menciptakan ilusi ruang yang lebih luas dan menyenangkan. Warna-warna cerah mencerminkan cahaya dan membuat kamar terasa lebih terang dan lapang. Selain itu dengan perpaduan pencahayaan yang tepat, kamar dapat terlihat lebih luas. 

furnitur-kamar-tidur-sempit.jpeg
  • Pilih Furniture dengan Ukuran yang Sesuai

Pilih furniture dengan ukuran yang sesuai dengan ruang kamar tidur Anda. Hindari furnitur yang terlalu besar atau berat sehingga tidak menguasai seluruh ruang. Seperti penggunaan kepala tempat tidur yang kadang terlalu besar sehingga mengambil terlalu banyak ruang. 

penyimpanan-pada-kamar-mandi-sempit.jpeg
  • Manfaatkan Penyimpanan yang Efisien

Penyimpanan cerdas adalah kunci untuk mengatasi kamar tidur sempit. Gunakan lemari dengan pintu geser atau tempat tidur dengan laci penyimpanan di bawahnya. Pilih furnitur yang memiliki fungsi ganda untuk menghemat ruang.

  •  Buat Tampilan Minimalis

Desain minimalis sangat cocok untuk kamar tidur kecil. Kurangi dekorasi yang berlebihan dan pilih furniture dengan garis yang bersih dan sederhana. Seperti penggunaan desain vertikal pada kamar yang selain terlihat lebih minimalis dapat juga membuat banyak tempat penyimpanan seperti rak dinding. Hal ini dapat menghindari penumpukan di lantai yang membuat kamar terlihat lebih sempit.

dinding-cermin-di-kamar-tidur-sempit.jpeg
  •  Pertimbangkan Dinding dengan Cermin

Cermin dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih besar karena mereka memantulkan cahaya dan mencerminkan gambaran ruangan. Tempatkan cermin di area strategis untuk menciptakan efek visual yang lebih lapang.

Menyegarkan Dekorasi Kamar Tidur Agar Terlihat Tidak Sempit

Menghadirkan nuansa baru dalam kamar tidur adalah langkah penting untuk menjaga kesegaran ruangan. Kapan sebaiknya Anda mempertimbangkan perubahan dekorasi? Penyegaran dekorasi mampu mengubah suasana secara signifikan. Memperbaharui dekorasi memastikan kamar tetap terorganisir, bersih, dan terasa luas.

Umumnya orang mengganti desain kamar setiap delapan tahun. Namun, para ahli interior merekomendasikan pembaruan dekorasi setiap tiga hingga empat tahun. Jika suasana kamar terasa membosankan, tak ada salahnya melakukan perubahan kapan pun diperlukan. Bahkan, perombakan dekorasi bisa dilakukan secara bertahap tanpa harus mengganti semua elemen dalam kamar.

Nah, bagi Anda yang berencana melakukan renovasi kamar, yuk pakai jasa tukang bangunan Gravel! Jangan khawatir, tukang-tukang Gravel sudah mendapatkan sertifikasi dan pelatihan tiap bulannya oleh para ahli. Keahlian tukangnya juga beragam dan spesifik, di Gravel tukang dapat dipesan baik secara harian maupun borongan. Yuk download aplikasi Gravel untuk lebih lanjut.


Kamu Mungkin Suka

image

Perbaikan Cafe UD Bendino oleh Gravel

Kamis, 18 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel