gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Rahasia Interior Menawan: Tips Memilih Cat Tembok Aesthetic

Fri Mar 22 2024

Rahasia Interior Menawan: Tips Memilih Cat Tembok Aesthetic

Fri Mar 22 2024


Cat tembok merupakan salah satu elemen penting dalam desain interior. Jika berhasil memilih dan memadukan dengan tepat, cat tembok bisa menjadi alat yang sangat efektif dalam menciptakan suasana aesthetic yang diinginkan. Sebaliknya, salah memilih dan memadukan cat tembok dapat mengacaukan gaya desain interior dan suasana dari ruangan. Dengan banyaknya pilihan jenis, warna, dan motif yang tersedia, memilih cat tembok aesthetic yang tepat bisa menjadi pekerjaan yang cukup sulit. Namun, Anda sebaiknya tidak perlu khawatir, karena berikut adalah beberapa informasi yang dapat membantu Anda dalam memilih cat tembok aesthetic

Baca juga: Cek disini kisaran harga jual cat 2024

Jenis Cat Tembok Aesthetic

Jenis cat tembok yang umum digunakan untuk menciptakan estetika dalam desain interior adalah cat tembok matte, satin, dan gloss. Cat tembok matte memberikan tampilan yang lembut dan rata, sementara satin memberikan sedikit kilau, dan gloss memberikan tampilan yang sangat mengkilap.

Warna Cat Tembok Aesthetic

Warna cat tembok yang cocok untuk menciptakan suasana estetik di dalam ruangan bergantung pada preferensi pribadi dan gaya desain interior yang diinginkan. Namun, beberapa warna populer yang sering digunakan untuk menciptakan suasana estetik adalah warna-warna pastel seperti mint, peach, dan lavender. Warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan beige juga sering digunakan karena memberikan kesan bersih dan minimalis.

Cara Memilih Jenis Cat Tembok Aesthetic

Pilihlah jenis cat tembok yang sesuai dengan gaya desain interior dan kualitas yang diinginkan. Jika ingin menciptakan suasana yang lembut dan halus, Anda dapat menggunakan cat tembok matte. Jika ingin menciptakan kesan yang lebih glamor dan elegan, gunakanlah cat tembok satin atau gloss.

Cara Memadukan Warna Cat Tembok Aesthetic

Untuk menciptakan efek aesthetic yang elegan, Anda perlu mempertimbangkan warna dan gaya furnitur yang digunakan di dalam ruangan. Jika furnitur berwarna cerah, sebaiknya gunakan warna cat tembok netral agar ruangan tidak terlalu ramai. Sebaliknya, jika furnitur lebih ditekankan pada warna netral, gunakanlah warna cat tembok yang lebih cerah agar ruangan terlihat lebih hidup.

Memilih Motif atau Pola Cat Tembok Aesthetic

Ketika memilih motif atau pola cat tembok, Anda sebaiknya mempertimbangkan gaya desain interior dan warna cat tembok yang sudah dipilih terlebih dahulu. Jika sudah memilih warna cat tembok yang cerah, sebaiknya gunakan pola atau motif yang lebih sederhana agar tidak terlalu ramai. Sebaliknya, jika sudah memilih warna cat tembok yang netral, pola atau motif yang lebih rumit dan detail dapat menambahkan dimensi dan menarik perhatian di ruangan tersebut.

Melalui pemahaman poin-poin di atas, kini Anda siap memilih cat tembok aesthetic yang tepat dan menciptakan tampilan interior yang menarik di ruangan Anda.

Ide Warna Cat Tembok Aesthetic

Nuansa Lembut dan Tenang: Kombinasikan warna sage green (hijau sage) dengan putih gading. Sage green memberikan kesan natural yang menenangkan, cocok untuk kamar tidur atau ruang baca. Putih gading menambah kesan luas dan bersih, serta serasi dengan furniture kayu berwarna terang.

Monochrome Modern: Gunakan permainan gradasi warna abu-abu. Mulai dari abu-abu muda yang bersih pada dinding utama, hingga abu-abu tua yang dramatis pada dinding aksen. Tambahkan furniture minimalis berwarna hitam atau putih untuk kesan modern yang elegan. Cocok untuk ruang tamu atau ruang kerja.

Sentuhan Cerah nan Manis: Padukan warna terakota dengan peach. Terakota memberikan sentuhan unik dan hangat, sementara peach menambahkan kesan manis dan ceria. Cocok untuk ruang keluarga atau ruang makan, ciptakan suasana yang nyaman dan penuh keakraban.

Panduan Memilih Warna Cat Estetis

  • Pertimbangkan Suasana yang Diinginkan
    Langkah pertama dalam memilih warna cat yang tepat adalah menyesuaikannya dengan suasana yang ingin Anda ciptakan. Jika Anda menginginkan suasana yang tenang dan damai, pilihlah warna-warna muda yang lembut.
  • Padankan dengan Furnitur
    Selain mempertimbangkan cat tembok, penting juga untuk mempertimbangkan keseluruhan konsep furnitur. Pastikan warna cat tembok dan furnitur Anda sejalan untuk menciptakan tampilan yang serasi. Menggunakan warna yang bertolak belakang dapat menciptakan kesan aneh dan tidak selaras.

    Penulis: Theo Filia Surya Agusta

Kamu Mungkin Suka

image

Stone Coating: Solusi Pelapis Dinding Eksterior yang Tahan Lama dan Indah

Minggu, 21 Juli 2024

image

Menghadirkan Keindahan Alami dengan Batu Andesit di Rumah Anda

Kamis, 18 Juli 2024

image

Bermain Lebih Asyik, Ini 5 Tips Merombak Ruang Main Anak

Kamis, 18 Juli 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlogVulnerability Disclosure Program

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel