gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

JURUS MAKIN UNTUNG DENGAN BONUS DULUR

Tue Jan 02 2024

JURUS MAKIN UNTUNG DENGAN BONUS DULUR

Tue Jan 02 2024


Kabar gembira buat para Dulur yang semangat mengejar rezeki dari aplikasi Gravel Dulur. Selain bisa dapat gaji cepat, hari ini kerja besok pasti gajian. Kini Gravel telah memberlakukan program Bonus Dulur terbaru untuk mengapresiasi kamu yang sudah bekerja keras dan punya kinerja bagus dalam memberikan layanan ke pemilik proyek. 
 
Kini skema Bonus Dulur berubah, hanya dengan bekerja minimal 1 hari* kamu bisa mendapatkan bonus. 

Biar makin paham tentang Bonus Dulur. Ayo, simak hal-hal berikut: 

APA ITU BONUS DULUR?

Bonus Dulur merupakan program apresiasi Gravel buat Dulur. Bonus didapatkan sesuai dengan tingkat  level yang dihasilkan dari kinerja Dulur yang aktif memberikan layanan atau jasa. Bonus yang diberikan adalah dalam bentuk koin, yang bisa dicairkan menjadi Rupiah di setiap hari Minggu.

FAKTOR PENENTU BONUS 

Besaran bonus koin yang diberikan ke Dulur ditentukan oleh level Dulur yang ditentukan berdasarkan:

  1. Hari kerja: total hari masuk kerja/datang ke proyek
  2. Ketepatan Waktu Absen: disiplin absen tepat waktu & sesuai durasi jam kerja. Tidak absen akan berpengaruh ke penilaian
  3. Komitmen Kerja: menyelesaikan pekerjaan sampai akhir. Jadi, pastikan kamu selalu siap hadir & menyelesaikan proyek hingga waktunya selesai. 

Cek di aplikasi Gravel Dulur untuk melihat progres kerja kamu untuk naik level, ya. 

Berikut cara cek capaian target kamu di aplikasi Gravel Dulur.

Dulur Bonus_WEB Banner_1140x380-02 (1).png

PERIODE BONUS DULUR

Satu periode berlangsung selama 3 (tiga) bulan. Sebagai gambaran, periode yang dimulai 1 Januari 2024 akan berakhir di 31 Maret 2024. Maka periode baru akan berlangsung tanggal 1 April 2024 dan berlanjut selama 3 bulan. Jadi, dalam setahun akan ada 4 periode:

  • 1 Januari - 31 Maret
  • 1 April - 30 Juni
  • 1 Juli - 30 September
  • 1 Oktober - 31 Desember 

LEVEL 

Level terbagi menjadi 5 kategori, yaitu: 

  1. Level Juara (tertinggi)
  2. Level Teladan 
  3. Level Andalan
  4. Level Jagoan
  5. Level Terampil (terendah)

Perlu diketahui bahwa level yang kamu dapatkan bisa naik kapan pun selama periode berlangsung/tanpa menunggu periode baru. Kamu bisa naik level beberapa kali dalam satu periode, syaratnya dengan memenuhi 3 kriteria untuk naik level. 

Kamu tidak bisa turun level selama periode berjalan, tapi jika performa kamu tidak cukup untuk naik/mempertahankan level kamu akan turun di periode berikutnya. 

Oleh karena itu, pastikan kamu dapat memenuhi 3 kriteria untuk bisa naik level, karena sangat penting dalam penilaian bonus. Ini yang menentukan besaran koin bonus yang bisa kamu kantongi tiap hari. 

PENYESUAIAN LEVEL

Dalam setiap periode 3 bulan, level Dulur akan mengalami penyesuaian berdasarkan performa kamu dalam periode sebelumnya. Kemungkinan yang terjadi dalam penyesuaian level setelah 3 bulan adalah:

  1. Level tetap, artinya performa kamu di periode sebelumnya sesuai dengan persyaratan untuk mempertahankan level. Maka, level kamu akan sama di awal periode baru. 
  2. Level turun, adapun kondisi di mana performa periode kamu sebelumnya tidak cukup untuk mempertahankan atau naik level. Artinya level kamu akan disesuaikan dengan kondisi pencapaian kamu di periode sebelumnya. Maka, kamu akan turun level di awal periode baru. Tenang saja, kamu selalu punya kesempatan untuk naik level kapan pun jika berhasil mencapai target. 

Namun, tidak perlu khawatir selama kamu bekerja minimal 1 hari dengan benar, kamu tetap dapat bonus.

CONTOH BAGAIMANA LEVEL BISA NAIK & TURUN

Bonus Dulur_Infografis V2-02 (1).png

PENJELASAN LEVEL DULUR TARNO 


 

Periode Mulai dari Level Performa Pak Tarno 
1 Januari - 31 Maret 2024Terampil 

Pak Tarno mulai dari level Terampil, selama 3 bulan Pak Tarno bekerja, ia mampu bekerja dengan baik hingga berhasil naik level 2x. Sehingga pada saat akhir periode, tanggal 31 Maret 2024 Pak Tarno menjadi Dulur Andalan. 

1 April - 31 Juni 2024Andalan

Memasuki periode baru Pak Tarno memulai dari Level Andalan. Selama 3 bulan ia bekerja di periode 1 April-30 Juni Pak Tarno hanya berhasil untuk bertahan di level yang sama, yaitu Andalan. 

1 Juli - 30 September 2024Andalan

Di periode baru yang dimulai 1 Juli 2024 Pak Tarno mulai dari level Andalan. Di periode 1 Juli-30 September 2024 ternyata Pak Tarno hanya mengambil sedikit pekerjaan & belum memenuhi syarat naik/mempertahankan level, sehingga ia turun level ke level Jagoan di periode selanjutnya. 

1 Oktober 2024JagoanKarena di periode sebelumnya Pak Tarno bekerja kurang baik, di level baru ia mulai dari Jagoan. Pak Tarno bisa naik level lagi kapan saja di periode ini, jika dia bekerja dengan baik. 


 

Jadi, dari simulasi cerita Pak Tarno di atas ada 3 poin penting yang perlu diperhatikan oleh Dulur:

  1. Satu periode berlangsung selama 3 bulan 
  2. Dulur bisa naik level kapan saja saat periode sedang berlangsung 
  3. Jika tidak bisa naik/mempertahankan level karena belum bisa mencapai target dari 3 kriteria penilaian yang dibutuhkan. Pada periode berikutnya Dulur akan turun level.

PENCAIRAN BONUS DULUR 

Perhitungan bonus dilakukan seminggu sekali yang dilakukan setiap hari Minggu. Total bonus yang didapat merupakan perhitungan bonus dari Minggu (sebelumnya) sampai Sabtu. Jenis pekerjaan Dulur (kernet, tukang sipil, mandor atau lainnya) akan mempengaruhi bonus yang Dulur dapatkan.  Jika Dulur punya lebih dari satu jenis pekerjaan seperti tukang+mandor, maka bonus yang didapatkan juga akan menyesuaikan.

LAPORAN KENDALA 

Adapun Dulur yang dianggap melakukan pelanggaran dapat melakukan pengaduan dengan cara:

  1. Menghubungi Sinta di SalamChat maksimal 3x24 jam dari tanggal pelanggaran.
  2. Dulur harap memberikan bukti ataupun alasan kenapa pelanggaran tersebut tidak benar.
  3. Tim Gravel akan melakukan verifikasi pengaduan dan akan memberikan balasan maksimal 7x24 jam dari laporan diterima.
  4. Apabila Dulur tidak melakukan pengaduan dalam kurun waktu maksimal 3x24 jam sejak pelanggaran, maka tim Gravel menetapkan Dulur memang melakukan pelanggaran sehingga bonus serta skor Dulur pada hari tersebut akan dibatalkan. Hasil keputusan dari pengaduan akan diinfokan langsung melalui Sinta. 
  5. Selama proses pengecekan laporan, bonus di hari tersebut serta perhitungan level Dulur akan ditangguhkan dan baru dilanjutkan setelah laporan selesai.

Setelah paham tentang Bonus Dulur dan cara mengejar bonusnya, pasti kamu semakin tertantang buat mengejar target. Lumayan banget lho bonusnya buat tambah penghasilan!

Ayo, semangat mengejar Bonus Dulur! 

*Bekerja dengan benar & memenuhi seluruh syarat untuk mendapatkan bonus. 


Kamu Mungkin Suka

image

Kisaran Harga Batu Bata di Babelan 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Alam Sutera 2024

23 Februari 2024

image

Kisaran Harga Batu Bata di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2024

23 Februari 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel