gravel indonesia logo
playstore
apple
playstore
apple

Menentukan Ukuran Bak Sink yang Cocok dengan Dapur Anda

Tue Sep 12 2023

Menentukan Ukuran Bak Sink yang Cocok dengan Dapur Anda

Tue Sep 12 2023


Bak sink dapur adalah salah satu peralatan rumah tangga yang sangat penting dan sering digunakan di dapur. Meskipun mudah untuk ditemukan di toko bangunan maupun platform online, jika Anda saat ini sedang mencarinya, ada baiknya untuk mengenal lebih dalam aksesoris penting ini sebelum memilih dan menempatkannya di dapur Anda. Mari kita simak secara bersama !

Apa Itu Bak Sink Dapur?

Bak Sink Dapur adalah wadah yang terbuat dari berbagai macam bahan seperti stainless steel, granit, keramik, dan lain-lain. Fungsinya adalah untuk mencuci berbagai macam benda seperti piring, gelas, dan bahan makanan. Dalam beberapa kasus, Bak Sink Dapur juga digunakan sebagai tempat memotong bahan makanan.

Jenis-jenis Bak Sink Dapur

Jenis-jenis Bak Sink Dapur yang tersedia meliputi single bowl sink, double bowl sink, triple bowl sink, dan prep sink. Single bowl sink memiliki satu wadah, sedangkan double bowl sink memiliki dua wadah. Triple bowl sink memiliki tiga wadah dan biasanya digunakan di dapur yang banyak digunakan untuk memasak. Prep sink biasanya lebih kecil dan digunakan sebagai tempat mencuci bahan makanan.

Bahan Bak Sink Dapur

Bahan Bak Sink dapur yang paling umum adalah stainless steel. Bahan ini tahan lama, mudah dibersihkan, dan tahan karat. Selain itu, ada juga Bak sink dapur yang terbuat dari granit, keramik, atau batu alam. Bahan-bahan ini lebih mahal, tetapi memberikan tampilan yang lebih mewah.

Baca Juga: Wastafel Batu Alam: Sanitasi Populer 2023

Bagaimana Memilih Ukuran Bak Sink Dapur yang Tepat?

Ukuran bak sink dapur harus disesuaikan dengan ukuran dapur Anda. Jika dapur Anda kecil, pilihlah Bak Sink Dapur yang tidak terlalu besar. Sebaliknya, jika dapur Anda besar, Anda bisa memilih ukuran sink dapur besar dan lebih dalam. Ukuran bak sink dapur dapat bervariasi. Bak sink tunggal biasanya lebar 80 cm, sementara bak sink ganda memiliki lebar 120 cm, dan sink triple berukuran 150 cm.

Perbedaaan Single Bowl dan Double Bowl Sink

Single bowl sink memiliki satu wadah yang cukup besar, sementara double bowl sink memiliki dua wadah yang lebih kecil. Double bowl sink lebih praktis digunakan jika Anda sering mencuci piring dengan air sabun dan kemudian membilasnya dengan air bersih.

Dalam memilih Bak Sink Dapur, pertimbangkanlah faktor-faktor seperti ukuran, bahan, dan kebutuhan Anda. Pastikan Anda memilih Bak Sink Dapur yang tepat untuk dapur Anda sehingga Anda dapat menggunakan peralatan tersebut dengan nyaman dan mudah.

Perbedaan Bak Sink Dapur Atas Meja (top mount) dan Bak Sink Dapur Bawah Meja (undermount)

Perbedaan antara Bak Sink Dapur atas meja (top mount) dan Bak Sink Dapur bawah meja (undermount) terletak pada cara pemasangannya. Bak Sink Dapur atas meja dipasang di atas permukaan meja dengan tepi Bak Sink Dapur yang terlihat di atas meja. Pemasangannya lebih mudah dan lebih cepat, serta dapat digunakan dengan berbagai jenis meja. Namun, tepi Bak Sink Dapur yang terlihat dapat mengumpulkan kotoran dan membuat pembersihan menjadi lebih sulit.

Di sisi lain, Bak Sink Dapur bawah meja dipasang di bawah permukaan meja, sehingga tepi Bak Sink Dapur tidak terlihat. Hal ini memberikan tampilan yang lebih bersih dan estetis, serta memudahkan pembersihan meja. Namun, pemasangan Bak Sink Dapur bawah meja memerlukan kerja tambahan dan membutuhkan meja yang kuat untuk menopang beratnya. Selain itu, Bak Sink Dapur bawah meja biasanya lebih mahal dibandingkan dengan Bak Sink Dapur atas meja.


Kamu Mungkin Suka

image

Perbaikan Cafe UD Bendino oleh Gravel

Kamis, 18 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

image

Kisaran Harga Besi Beton di Grand Depok City (GDC) 2024

Selasa, 16 April 2024

Lihat Semua

Layanan Konsumen

WhatsApp: +62 851 7959 5026
Telepon: (021) 50265050

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp Ditjen PKTN: +62 853 1111 1010

Perusahaan

KarirBlog

Media Sosial

instagram graveltwitter gravelyoutube gravellinkedin gravel

© 2024 PT Gravel Teknologi Indonesia

Hubungi Gravel